Sudah 77 Persen, Pembangunan GOR Ditarget Selesai 10 November

34
Wali Kota didampingi Kadis Rumkim saat meninjau pembangunan GOR

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan saat ini pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok tahap II mencapai 77 persen. Pembangunan sarana olahraga tersebut ditargetkan selesai pada 10 November 2021.

“Harusnya sampai pekan ini 61 persen, tapi ternyata hasilnya baik. Capaian pengerjaan 77,18 persen melebihi perkiraan prosentasi konsultan pengawas,” ujarnya seperti dilansir berita.depok.go.id, kemarin.

Pernyataan itu diungkapkan Idris usai meninjau pembangunan GOR Kota Depok di Jalan Boulevard, Grand Depok City, Kalimulya.

Idris menyebutkan, terdapat dua fokus pengerjaan yang harus diperhatikan. Yaitu pembangunan jembatan untuk akses keluar-masuk dan pengecoran jalan di area pintu masuk GOR.

“Bagian dalam GOR tinggal finishingnya saja,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz menjelaskan, anggaran pembangunan GOR Kota Depok tahap II sebesar Rp 11,9 miliar.

“Adapun fokus pembangunan meliputi struktur lantai dasar sampai lantai dua, dinding lantai dasar- lantai dua, lantai lapangan, tribun, kusen, pintu, dan jendela,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, pemasangan plafon, pengecatan, sanitary, fasad luar dan lain-lain. Lalu, pengerjaan sarana penunjang seperti jembatan, jalan, dan drainase, serta pengerjaan mekanikal elektrikal dan plumbing, instalasi listrik, instalasi penangkal petir, tray cable, instalasi air bersih dan kotor.

“Untuk pembangunan jembatan anggarannya di Disrumkim tahap satu dan dua bukan di Dinas PUPR. Karena jembatan merupakan akses jalan utama dan melekat pada pembangunan GOR,” pungkasnya.|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here