9 Lapak Pedagang Kaki Lima di Wilayah Grogol Digulung Puting Beliung

13
Petugas saat membersihkan cabang pohon yang patah akibat angin kencang

Limo | jurnaldepok.id
Sebanyak 9 lapak pedagang kaki lima (PKL) yang menempati lahan fasos fasum perumahan Villa Mutiara RW 10 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, porak poranda diterjang angin kencang pada Selasa sore (21/9).

Sagiyo pemilik lapak Kelapa Muda mengaku trauma dengan kejadian bencana yang hampir mencederai sejumlah pedagang yang masih berada dilapak saat tiupan angin kencang beserta hujan menerpa kawasan Grogol.

“Masya Allah saya dan teman teman kaget saat hujan deras disertai angin kencang menerpa, lebih kaget lagi saat cabang pohon disamping lapak saya patah dan menimpa atap bangunan lapak saya dan seketika itu lapak tempat saya berjualan ambruk,” ujar Sagiyo saat membenahi puing puing bangunan lapak miliknya.

Dikatakan Sagiyo, tak hanya lapak miliknya yang ambruk akibat hantaman angin kencang, namun semua lapak dijajaran kawasan itu terkena dampak keganasan angin pada saat itu.

“Semua bangunan lapak rusak dan berantakan, lihat saja tidak ada yang tersisa, atap dan rangka bangunan semua ambruk,” imbuhnya.

Tak hanya bangunan lapak pedagang kaki lima, sejumlah rumah warga dan tempat ibadah dikawasan Kelurahan Grogol dan Kelurahan Krukut tak luput dari hantaman angin kencang pada sore Selasa.

Bangunan Mushollah Al Barkah di RT 04/02, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo juga mengalami kerusakan cukup parah terutama dibagian atap Musholah.

Menyikapi hal ini, Lurah Krukut, Kecamatan Limo, H. Tajudin meminta kepada para Ketua Lingkungan untuk melakukan pembenahan terhadap fasilitas umum dan sosial yang rusak ringan akibat terpaan angin kencang pada Selasa sore, namun jika ada bangunan yang mengalami kerusakan cukup parah, dirinya meminta kepada para Ketua lingkungan untuk melakukan pendataan untuk keperluan penanggulangan.

“Kami semua prihatin atas musibah ini, namun kita tidak bisa berdiam diri saja, kita harus segera memperbaiki bangunan yang rusak,” imbuhnya.

Pantauan Jurnal diwilayah Kecamatan Limo dan Cinere mendapatkan sejumlah pohon penghijauan dipinggir jalan dan tanaman warga juga tak luput dari terjangan angin kencang.

Disejajar jalur Mampang hingga Pangkalan Jati sejumlah pohon penghijauan tumbang dan sebagian sempat menutupi bidang jalan, namun berkat kesigapan warga, dalam waktu singkat cabang pohon yang menutupi bidang jalan dapat disingkirkan sehingga aktivitas lalu lintas kembali lancar. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here