Percepat Herd Immunity, PDAM Tirta Asasta Kota Depok Gelar Vaksin Dosis 2

26
Karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok saat menggelar vaksinasi

Laporan: Rahmat Tarmuji
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok kembali menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 yang ke dua bagi karyawan dan masyarakat umum.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota, Ade Dikdik Isnandar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah pemberian dosis kedua yakni program lanjutan dari Gebyar Vaksin dalam rangka HUT PDAM yang ke 10 Agustus lalu.

“Dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Vaksinasi yang bertempat di Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok. Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh para peserta,” ujar Ade, kemarin.

Ia menambahkan, 600 dosis vaksin sudah disediakan pada penyelenggaraan vaksin dosis kedua sesuai dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama sebelumnya.

“Hal ini dimaksudkan agar para penerima vaksin dapat menerima dosis vaksin yang lengkap tanpa perlu kebingungan dalam mencari vaksin dosis kedua,” paparnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap menerapkan 3M.

“Vaksinasi dosis kedua ini diharapkan menjadi salah satu bentuk percepatan vaksinasi di Kota Depok, sehingga herd immunity masyarakat cepat terbentuk dan diharapkan segala kegiatan dapat berjalan normal kembali, tentunya percepatan pemulihan ekonomi dapat segera terwujud,” terangnya.

Sebelumnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menggelar Gebyar Vaksin dan menyalurkan sembako gratis kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan itu dilakukan PDAM dalam rangka HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Gelaran HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta diselenggarakan secara sederhana mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19, namun tetap memberikan makna bagi masyarakat. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta kami gelar sederhana dan lebih banyak melakukan kegiatan sosial ke masyarakat. Melihat sulitnya mendapatkan kesempatan vaksin di beberapa tempat, maka kami menggelar Gebyar Vaksin PDAM,” ujar M. Olik Abdul Holik, Ak.,M.Si, PFM, Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Minggu (22/08).

Ia menambahkan, kegiatan Gebyar Vaksin PDAM dapat terselenggara atas kerjasama PDAM Tirta Asasta Kota Depok dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin di Kota Depok. Sasaran kami dalam vaksin kali ini sebanyak 500 warga yang kami prioritaskan untuk warga sekitar lingkungan Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok di Kecamatan Sukmajaya,” paparnya.

Tidak hanya memfasilitasi warga untuk menerima vaksin, PDAM juga turut memberikan bantuan sembako gratis kepada warga terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Adapun bantuan sembako disalurkan melalui kerjasama dengan RT dan RW setempat. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here