Awas! Operasi Patuh Jaya 2021 Incar Pengguna Plat Nomor Khusus & Knalpot Bising

210
Aparat kepolisian dibantu jajaran TNI saat menggelar Operasi Patuh Jaya

Margonda | jurnaldepok.id
Satuan Lalu Lintas menindak pengendara bermotor yang memakai plat nomor khusus dan pelanggaran lainnya pada kegiatan Operasi Patuh Jaya 2021.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra M Waspada mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2021 di Kota Depok menargetkan pada tiga jenis pelanggaran.

“Yaitu knalpot bising, lampu rotator tidak sesuai peruntukkan dan pelat nomor kendaraan khusus yang sering disalahgunakan,” ujarnya, kemarin.

Operasi Patuh Jaya 2021, kata dia, digelar mulai 21 September hingga 3 Oktober 2021.

“Kami laksanakan mulai dari kemarin sampai dengan tanggal 3 Oktober. Ada hal yang berbeda untuk tahun ini, selain kegiatan preentif. Protokol kesehatan kami juga ada penekanan untuk kegiatan khusus yaitu tiga penindakan pelanggaran kasat mata,”katanya.

Penindakan, kata dia, pertama knalpot bising, kedua lampu rotator tidak sesuai peruntukan, ketiga plat nomor khusus ataupun nomor nomor rahasia yang banyak sekali sekarang beredar dan dipalsukan.

Dalam operasi Patuh Jaya ini kendaraan roda empat juga tak luput dari incaran. Karena banyak ditemukan pelat nomor kendaraan khusus yang disalahgunakan.

“Seperti halnya kalau teman-teman lihat RFP, QH, itu banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum masyarakat yang melakukan atau menggunakan plat tidak sesuai dengan prosedur. Roda empat sendiri saya sampaikan tadi lampu rotator dan untuk plat nomor khusus dan rahasia,” tegasnya.

Untuk kendaraan roda dua pihaknya fokus pada knalpot bising dan kegiatan balap liar. Operasi Patuh Jaya digelar di seluruh wilayah Kota Depok.

“Diharapkan pengendara melengkapi surat-surat dan tidak melanggar aturan yang berlaku di semua titik di Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here