Depok Diterjang Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang dan Fasilitas Bangunan Rusak

1371
Petugas kepolisian saat melakukan gatur lalu lintas di lokasi pohon tumbang

Margonda | jurnaldepok.id
Hujan deras disertai angin kencang menerjang sebagian besar wilayah Kota Depok. Terpantau dari media sosial, banyak netizen yang mengunggah gambar dan video peristiwa angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan beberapa fasilitas bangunan yang rusak.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengungkapkan, pihaknya juga telah menerima laporan atas peristiwa tersebut.

“Lokasinya cukup banyak. Saat ini semua anggota sedang meluncur ke lokasi,” ujar Gandara kepada Jurnal Depok, Selasa (21/9) malam.

Lebih lanjut Gandara mengatakan, hingga pukul 18.57 WIB pihaknya sudah mendapatkan 11 laporan baik pohon tumbang dan kerusakan lainnya yang disebabkan angin kencang.

“Sementara laporan masuk 11 titik di wilayah Depok. Kami telah menerjunkan tujuh tim lengkap dengan peralatan evakuasi,” paparnya.

Salah seorang saksi mata, Restu mengungkapkan, lokasi pohon tumbang berada di Pertigaan Jalan Margonda menuju Jalan Siliwangi dan di dekat pom bensin Jalan Siliwangi.

“Kemudian di Jalan Kartini dekat Stasiun Depok lama dan di Jalan Melati Raya tepatnya di depan Lapangan Merpati,” ungkapnya.

Angina kencang juga terpantau di wilayah Sawangan. Dimana, beberapa tenda milik Telaga Kuliner juga terbang terbawa angin.

“Iya betul, beberapa tenda milik kami tersapu angin,” ucap Mustopa DP, Owner Telaga Kuliner.

Namun hingga saat ini Mustopa belum bisa merinci berapa besar kerugian yang dideritanya.

Hingga berita ini ditulis, petugas gabungan dari Damkar, Polres dan Dishub masih melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas yang macet akibat pohon tumbang. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here