Polisi Ungkap Perkembangan Terbaru Kasus Ledakan Margo City

63
Tampak depan pusat perbelanjaan Margo City yang masih ditutup

Margonda | jurnaldepok.id
Perkembangan insiden ledakan di pusat Perbelanjaan Margo City di Jalan Margonda pada Agustus lalu terungkap tidak ada human eror dari kasus itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes mengatakan perkembangan terbaru dari kasus meledaknya jaringan instalasi pipa gas di pusat perbelanjaan Margo City. Dia menyampaikan hingga kini, hasil resmi Puslabfor belum dia terima.

Meski begitu, sejumlah informasi telah mereka dapatkan tentang kasus ini. Dia menyebutkan, kemungkinan besar tidak ada human eror dari kasus tersebut.

“Hasil resminya belum, namun bocoran memang ada kecil (kebocoran), tapi kemungkinan bukan karena kelalaian manusia,” ujarnya, kemarin.

Yogen memaparkan, kebocoran mikro pada instalasi pipa gas di pusat perbelanjaan tersebut akibat korosi.

“Namun, untuk penyebab pasti adanya korosi, belum bisa dijelaskan. Enggak bilang karena usia atau apa, yang jelas kebocoroan kayak semacam korosi,”katanya.

Ketika hasil Labfor instalasi pipa gas ini diberikan secara resmi, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan proses selanjutnya.

“Hasil labfor ini kami gunakan untuk gelar perkara kasus ini naik sidik atau tidak, namun kan memang masalah naik sidik atau tidak kami tentukan lagi nanti,” jelasnya.

Sebelumnya pada 21 Agustus terjadi insiden ledakan di Margo City yang menyebabkan 12 orang menjadi korban dan satu diantaranya meninggal dunia. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here