Ditunjuk DPP, Hafid Gantikan Sri Utami Sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Depok

259
Hafid Nasir

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Mantan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok sekaligus Ketua Timses pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok tahun lalu, Hafid Nasir, kini ditunjuk DPP PKS sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok menggantikan Sri Utami.

“Kalau di PKS ini pergantian jabatan merupakan suatu hal yang biasa, pergantian dari Ibu Sri Utami ke saya sebenarnya hal yang biasa. Yang terpenting bagaimana amanah ini bisa dijalankan sebaik mungkin agar bisa bersinergi dengan teman-teman di DPRD,” ujar Hafid kepada Jurnal Depok, Kamis (16/9).

Ia menambahkan, dirinya dituntut memberikan kontribusi untuk turut serta mewujudkan Kota Depok sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera.

“Bisa bersinergi juga dengan pemerintah kota, menjalankan fungsi kami sebagai anggota DPRD serta mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah kota,” paparnya.

Hafid secara tegas membantah jika jabatannya saat ini sebagai ketua fraksi dikaitkan sebagai ‘balas jasa’ DPP PKS karena sudah menghantarkan kemenangan bagi pasangan Idris-Imam sebagai wali-wakil wali kota Depok.

“Enggak ada hubungannya dengan itu, enggak ada, enggak ada,” ungkapnya kemudian tertawa.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya telah memiliki program kerja untuk Fraksi PKS dengan mengoptimalisasi jurnal dan parlementaria.

“Ini tak lain untuk mempublish kegiatan teman-teman fraksi dan kiprahnya di masyarakat. Nanti kami buatkan parlementaria digital untuk masyarakat dan konsituen yang memang perlu tahu kiprah teman-teman di fraksi,” jelasnya.

Ia berharap, parlementaria digital nantinya bisa diwujudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Ini lebih kepada kiprah teman-teman fraksi di dapilnya masing-masing,” terangnya.

Pergantian Ketua Fraksi PKS dilakukan pada saat rapat paripurna DPRD Kota Depok yang digelar, Rabu (15/9).

Dimana Ketua DPRD Kota Depok, H TM Yusufsyah Putra mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka rotasi dan dinamisasi kerja yang dituangkan dalam Surat Keputusan DPP PKS No.131/SKEP/DPP-PKS/2021, Surat Keputusan DPW PKS Jawa Barat No.105/SKEP/AJ-PKS/2021 dan Surat Keputusan Pimpinan DPRD No 6/KPTS/Tahun 2021.

“Menetapkan pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok yang semula dijabat oleh saudari Dra Sri Utami, MM digantikan oleh saudara HM Hafid Nasir,Dipl. Inf,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here