Pemuda Ditemukan Tewas Kecebur di Dalam Sumur

43
Petugas Damkar saat melakukan evakuasi jenazah pemuda yang tercebur di dalam sumur

Tapos | jurnaldepok.id
Seorang pemuda bernama Andi ditemukan dalam kondisi tewas didalam sumur rumahnya RT 4/3 KelurahanTapos, Kecamatan Tapos.

Kepala Sub Bagian Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kecamatan Tapos, Nopendi mengatakan, anggota piket mendapatkan informasi dari warga adanya warga yang tercebur dalam sumur.

“Adanya laporan tersebut anggota regu B langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengangkatan atau evakuasi pemuda tersebut. Pihak keluarga baru tersadar sekitar pukul 17.00 WIB, saat melihat penutup sumur dalam keadaan terbuka,” ujarnya, kemarin.

Setelah keluarga melihat ke dalam sumur, ternyata anaknya sudah terbujur kaku dalam keadaan tidak bernyawa.

“Keluarga langsung menghubungi kami untuk proses evakuasi, kami menurunkan sembilan anggota. Kurang dari satu jam akhirnya korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur. Menurut penuturan keluarga, korban memang mengalami ganguan jiwa,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo, mengatakan, pihaknya menerima kabar tersebut sekira pukul 19.30 WIB.

“Kami terima berita adanya warga yang tercebur sumur pukul 19.30 WIB, langsung kami terjunkan personel ke lokasi kejadian,” tandasnya.

Denny mengatakan, korban baru bisa dievakuasi satu jam berselang sekira pukul 20.40 WIB.

“Kurang lebih sejam evakuasinya, karena sumurnya cukup dalam. Jadi kita harus menggunakan tali untuk mengevakuasinya,” katanya.

Dari keterangan pihak keluarga, Denny berujar, korban diketahui tercebur pada pukul 17.00 WIB, setelah melihat tutup sumur terbuka.

“Dari informasi keluarga, korban mengalami gangguan kejiwaan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here