Digelar di Sawangan, TMMD Kerjakan Kegiatan Fisik dan Non Fisik

4
Wali Kota bersama Kapendam dan Dandim beserta penerima manfaat foto bersama di acara TMMD

Margonda | jurnaldepok.id
Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa tahun 2021 dimulai dengan pekerjaan fisik dan nonfisik.

Kapendam Jaya, Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra mengatakan, TMMD ini merupakan bentuk kolaborasi dari banyak pihak.

“Kekuatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Kodim Depok dan Pemerintah Kota Depok, serta bekerjsama dengan Polres Metro Depok,” ujarnya, Rabu (15/9).

Dalam kegiatan TMMD kali ini, Herwin mengatakan ada pekerjaan fisik dan non fisik yang akan dikerjakan oleh 150 personel dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkata Laut dan Polri.

“Adapun yang dikerjakan saat ini adalah pembangunan fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik ada lima, yaitu pengecoran jalan, perbaikan, kemudian perbaikan rumah penduduk yang sangat membutuhkan, pembangunan posyandu, terakhir normalisasi saluran air,” paparnya.

Selanjutnya untuk pekerjaan non fisik, adalah penyuluhan seperti cara menanggulangi stunting, kenakalan remaja, bahaya narkotika dan radikal, wawasan kebangsaan, hingga penyuluhan tentang bela negara.

Digelar di tengah pandemi Covid-19, Herwin mengatakan pihaknya menjamin protokol kesehatan tetap terjaga secara ketat, hingga seluruh personel yang terlibat kegiatan tersebut sudah mendapatkan vaksinasi.

“Iya, karena pandemi ini, kami memastikan kegiatan ini berjalan dengan prokes yang ketat, juga seluruh personel telah divaksin,” tuturnya.

TNI, kata dia, terus melakukan kegiatan bermanfaat untuk mengatasi kesulitasn masyarakat.

“Inilah bentuk kinerja dan komitmen TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,”katanya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas program TMMD kali ini yang digelar di dua lokasi di Kecamatan Sawangan, dalam kurun waktu satu bulan kedepan.

“Kami atas nama pribadi pemerintah terimakasih sebesar-besarnya dalam program TMMD ke-112 ini,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here