Ngeri…Janda Cantik Diciduk Polisi Lantaran Dalangi Penggelapan Puluhan Mobil

357
Aparat kepolisian Polres Metro Depok saat menggelandang komplotan penggelapan puluhan mobil

Margonda | jurnaldepok.id
DD, seorang wanita berstatus janda bersama komplotannya diamankan satreskrim Polres Metro Depok karena melakukan penggelapan kendaraan roda empat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Siregar mengatakan, penangkapan DD dan komplotannya ini berawal dari adanya laporan seorang warga di Polres Metro Depok. Warga tersebut melaporkan atas hilang kendarannya usai direntalkan oleh pelaku DD.

“Kasus ini berawal dari laporan salah seorang korban berinisial T yang mengaku mobil jenis Innova disewa oleh DD tapi tidak pernah kembali. Lalu dia lapor ke Polres Depok dan lidik kemudian Tim Resmob dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen berhasil menciduknya di Harjamukti, Cimanggis,” ujarnya, Rabu (15/9).

DD dibantu oleh empat anak buahnya, yakni Angga, Bambang, Nemit dan Nasep.

“Jadi ada lima tersangka yang berhasil kami amankan. Dimana, satu wanita ini adalah otak yang merencanakan. Kemudian dia mengkoordinir empat pelaku lainnya berinisial A, B, Nm dan N alias Aceng,” paparnya.

Setelah dikembangkan, tertangkaplah empat kaki tangan wanita cantik tersebut. Mereka diringkus di wilayah Harjamukti Cimanggis, Depok.

Puluhan mobil curian itu dijual tersangka ke sejumlah daerah, seperti Depok, Jakarta, Bekasi dan Karawang.

“Dia jual kejar cepat, ada yang harga Rp 60-70 juta. Kan ini harga tidak wajar. Kalau harga normalnya kisaran Rp 200 juta-an. Dia jual cukup dengan STNK aja, padahal harus dengan BPKB,”katanya.

Yusri menambahkan, dengan harga tersebut, tidak menutup kemungkinan pembelinya ikut terseret sebagai penadah.

“Tak tanggung-tanggung, dari hasil pengakuan sementara, sindikat ini telah menggelapkan sebanyak 40 unit mobil. Adapun yang berhasil diamankan petugas sampai saat ini sekira 31 unit mobil,” jelasnya.

Pada penyidik, wanita berkulit putih itu mengaku telah melancarkan aksi tipu gelap tersebut sejak Juli 2021 lalu.

“Nah itu yang akan kami dalami juga. Jadi tolong kembalikan, karena sampai manapun akan kami kejar,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here