Camat Sawangan Instruksikan 7 Lurah Berinovasi & Gali Potensi Lokal

71
Camat Sawangan saat memberikan sambutan diacara serah terima jabatan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Suasana serah terima jabatan di lingkup Kecamatan Sawangan penuh rasa haru dan mengesankan. Pergantian Plt Camat Sawangan, Fery Birowo dengan Anwar Nasihin dimaknai sebagai momentum kebangkitan untuk membangun wilayah Sawangan secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu Camat Sawangan, Anwar Nasihin berharap kehadirannya di Sawangan dapat diterima masyarakat, serta meminta kepada seluruh lurah yang berada di wilayah Sawangan dapat menjadi pelayan masyarakat.

“Kami yang harus melayani, bukan ingin dilayani. Bekerja sesuai instruksi Pak Wali bahwa kita sebagai super team bukan super man. Lakukan inovasi dan gali potensi yang ada di masing-masing kelurahan, agar hal itu juga dapat dirasakan masyarakat,” ujar Anwar kepada Jurnal Depok, kemarin.

Tak hanya itu, Anwar juga meminta dukungan dari masyarakat Sawangan agar dirinya dan para lurah di tujuh kelurahan dapat bekerja maksimal melayani masyarakat.

“Kami dan para lurah bukan apa-apa tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Begitu juga dukungan dari internal staf serta pegawai kelurahan dan kecamatan. Ciptakan suasana kerja yang nyaman, saling menghargai dan saling mendukung,” paparnya.

Sementara itu Fery Birowo yang saat ini menjabat sebagai Camat Sukmajaya menyampaikan kesan dan pesannya selama ia menjabat Camat Sawangan selama delapan bulan.

“Saya mulai dari Januari sampai September. Di wilayah Sawangan ini karakternya berbeda, namun kalau bisa beradaptasi dengan masyarakatnya, Alhamdulillah saya merasakan seperti berada di rumah sendiri,” ungkapnya.

Begitu juga, kata dia, dengan seluruh staf kecamatan dan kelurahan yang dirasa Fery sangat kompak dalam bertugas.

“Alhamdulillah, keberadaan saya diterima dengan baik oleh masyarakat, meskipun tempat tinggal saya jauh dari Sawangan tapi saya merasa nyaman. Begitu juga dengan kader PKK yang sangat aktif dan kompak,” jelasnya.

Fery berharap, ditangan Anwar wilayah Kecamatan Sawangan akan lebih maju dan berkembang kedepannya.

“Terimaksih kepada staf, lurah, muspika dan seluruh masyarakat Sawangan yang telah mendukung saya selama bertugas di Sawangan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan serah terima jabatan Lurah Sawangan, Sawangan Baru, Pasir Putih, Kedaung dan Lurah Cinangka. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here