2022, RSUD Wilayah Timur Beroperasi Layani Masyarakat

61
Wakil Wali Kota didampingi Kadis Rumkim saat meninjau pembangunan RSUD Wilayah Timur

Tapos | jurnaldepok.id
Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok wilayah Timur yang berlokasi di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, diharapkan pada tahun 2022 bisa melayani masyarakat.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau gedung RSUD Depok wilayah Timur.

“Pembangunan tahap II RSUD Wilayah Timur Depok tengah dikerjakan dan difokuskan kepada mechanical electrical dan plumbing (MEP) yang difokuskan pekerjaan aspek desain dan konstruksi bangunan, khususnya kelistrikan,” ujarnya, kemarin.

Dengan kegiatan pengerjaan MEP ini diharapkan tahun 2022 keberadaan RSUD Wilayah Timur Kota Depok sudah berfungsi melayani masyarakat khususnya warga Depok di wilayah Cimanggis, Tapos, Sukmajaya dan Cilodong.

“Keberadaan RSUD Depok di Sawangan tentunya terlalu jauh bagi warga Cimanggis dan Tapos jika ingin berobat saat sakit selama ini. Dengan adanya RSUD Wilayah Timur bisa memudahkan akses warga sehingga tidak perlu jauh lagi ke RSUD Sawangan,” paparnya.

Jika RSUD Wilayah Timur Depok yang memiliki delapan lantai selesai, nantinya akan memiliki ruang IGD dan rawat jalan di lantai satu dan lantai dua serta tiga untuk ruang pelayanan, lantai empat dan lima dipergunakan ruang rawat inap.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Bangunan, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Suwandi mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu kedatangan fasilitas penunjang yang sudah dipesan sejak beberapa bulan lalu antara lain lift, AC, dan lain sebagainya.

“Di akhir November target 90 persen pengerjaan, dan dua minggu di bulan Desember 2021 pengerjaan selesai,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here