Gelar Open Biding, Wakil Wali Kota Jamin 5 Dinas Yang Kosong Bakal Terisi di November

77
Imam Budi Hartono

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memastikan lima dinas yang kosong saat ini akan terisi dalam waktu dua bulan kedepan.

“Mudah-mudahan dalam dua pekan ini kami bisa langsung melakukan open biding untuk mengangkat kepala dinas, saat ini dijabat Plt,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, kemarin.

Imam juga menjamin kekosongan lima kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Depok akan segera dituntaskan sebelum akhir tahun.

“Kami rasa dua bulan kedepan sudah selesai open biding dan nanti sudah ada kepala dinas yang bertugas di lima dinas tersebut, November Insya Allah sudah dilantik” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, lima dinas yang kosong saat ini tidak mengganggu kinerja dikarenakan ada Plt.

Sebelumnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sesuai aturan pihaknya tidak boleh asal comot untuk mengangkat kepala dinas.

“Beberapa dinas yang kosong termasuk dinas teknis yang kosong nantinya akan dilelang, ini karena kajian dari pansel yang selanjutnya kami rekomendasikan kajian itu ke KASN, dan KASN merestui dengan pilihan-pilihan kapasitas. Sehingga ada lima dinas yang masih kosong dan akan segera dilelang,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (7/9).

Nantinya, sambung Idris, pihaknya akan membentuk pansel dan melakukan lelang jabatan untuk posisi kepala dinas yang saat ini masih kosong.

“Untuk lima jabatan kepala dinas yang saat ini masih kosong diantaranya Dinas Perhubungan, PUPR, Dinas Kesehatan, BKD dan Dinas Perizinan. Kami harus mengikuti aturan, enggak boleh langsung comot menempatkan seseorang,” paparnya.

Namun begitu, Idris memastikan bagi dinas yang saat ini masih kosong kegiatan dan program kerjanya masih berjalan, dikarenakan akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

“Tetap berjalan, Plt berhak memberikan tanda tangan serta memberikan rekomendasi untuk melaksanakan usulan dari bidang-bidang sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here