Pemilu 2024, Partai Demokrat Target Raih 4 Kali Lipat Kursi di DPRD Depok

39
Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat disaksikan Wakil Wali Kota Depok memotong tumpeng HUT ke 20 Partai Demokrat

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menargetkan partainya pada pileg 2024 mendatang meraih empat kali lipat atau 12 kursi di DPRD Kota Depok dari yang ada saat ini tiga kursi.

“Target kami tidak muluk-muluk naik empat kali lipat atau 12 kursi. Hal ini seiring terus meningkatnya elektabilitas Partai Demokrat. Itu sudah dibuktikan juga oleh salah satu lembaga survei yang menempatkan posisi Partai Demokrat saat ini di peringkat kedua,” ujar Edi kepada Jurnal Depok, Kamis (9/9).

Ia menambahkan, target tersebut bukanlah isapan jempol belaka apalagi khayalan. Pasalnya, kata dia, Partai Demokrat di Kota Depok pada 2009 silam pernah meraih 15 kursi di DPRD Depok.

“Mudah-mudahan kerja dan kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman untuk masyarakat dapat membantu. Ini juga bagian dari komitmen kami untuk berkoalisi dengan rakyat,” paparnya.

Edi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kota Depok menegaskan, yang perlu dilakukan oleh kader Partai Demokrat saat ini adalah bekerja untuk masyarakat.

“Turun langsung ke masyarakat, lihat dan peka apa yang dibutuhkan masyarakat. Bantu mereka dan pemerintah terkait program-program yang bersentuhan untuk masyarakat,” jelasnya.

Pernyataan itu diungkapkan Edi saat memperingati acara puncak HUT ke 20 Partai Demokrat dan hari lahir Pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ke 74.

Panitia penyelenggara HUT ke 20 Partai Demokrat Kota Depok, Hj Endah Winarti mengatakan, pihaknya telah menggelar berbagai aksi sosial dalam rangkaian HUT Partai Demokrat.

“Kegiatan sudah kami lakukan sejak beberapa minggu lalu dimulai dengan gebyar vaksin untuk 400 warga, pemberian paket sembako untuk wartawan, pemberian ratusan nasi box untuk tenaga medis RSUD dan pemberian 1.000 paket sembako untuk kaum difabel serta masyarakat Kota Depok,” tandasnya.

Endah menambahkan, instruksi DPP Partai Demokrat dalam rangka HUT ke 20 tahun ini lebih kepada kegiatan sosial masyarakat.

“Ini merupakan bulan bakti Partai Demokrat. Kegiatan harus bersentuhan langsung kepada masyarakat, terlebih saat ini masih pandemi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here