Jelang Sekolah Tatap Muka, 5.000 Siswa Divaksin Setiap Hari

18
Salah seorang pelajar saat menjalani vaksinasi

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Depok menargetkan sekitar 5.000 siswa mendapatkan vaksin setiap harinya.

Mohammad Thmarin, Kepala Dinas Pendidikan yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja memantau langsung pelaksanaan vaksin di SMP Al Muhajirin, Kecamatan Pancoran Mas. Ia mengatakan, vaksinasi pelajar se Kota Depok di wilah tengah ini berjalan cukup baik dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Pelajar di wilayah tengah kali ini yang merupakan gabungan sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Beji, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Cinere dan Kecamatan Limo berjalan dengan baik,” ujarnya, Kamis (9/9).

Pertama, pihaknya berterima kasih kepada Nakes dari RS Bhayangkara Brimob yang telah melaksanakan kegiatan ini serta Sekolah SMP Islam Al Muhajirin yang telah memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan gebyar vaksinasi pelajar.

Thamrin berharap semoga setelah program vaksinasi pelajar ini, Kota Depok semakin siap dalam menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

“Semoga setelah seluruh pelajar tervaskinasi, kami semakin siap dalam menyelenggrakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada Oktober mendatang. Ini bagian dari ikhtiar kami bersama, kami juga berharap setelah divaksinasi pelajar tidak merasa punya imun yang kuat sehingga lengah terhadap protokol kesehatan yang berlaku,”katanya.

Ia meminta pelajar tetap jalani protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin bercuci tangan dan hindari kerumunan.

Ketua Tim Vaksinator RS Bhayangkara Brimob, Kompol Saumadin menambahkan, RS Brimob bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Depok menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dengan usia 12 tahun ke-atas dan menargetkan 5.000 siswa bisa mendapatkan vaksinasi.

“Ya hari ini kami dari RS Bhayangkara Brimob melaksanakan kembali vaksinasi khusus pelajar dan hari ini merupakan hari yang ketiga setelah sebelumnya telah diselenggarakan di SMP 11 dan SMP 8. Sasaran adalah 5.000 siswa tervaksin per hari. Alhamdulillah di hari ketiga ini yang pelaksanaannya di SMP Islam Al Muhajirin berjalan dengan lancar dan baik. Harapan kami setelah semua pelajar mendapatkan vaksinasi ini bisa segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here