Hari Pertama Masuk Kerja jadi Camat, Sudadih Konsolidasi Internal

31
Sudadih

Laporan: Asti Ediawan
Hari pertama kerja sebagai Camat Limo dioptimalkan Sudadih untuk melaksanakan konsolidasi internal baik dengan jajaran pegawai Kantor Kecamatan Limo maupun dengan para Lurah lingkup Kecamatan Limo.

“Ini hari pertama saya kerja sebagai Camat, pertama saya melakukan konsolidasi internal dengan jajaran pegawai Kantor Kecamatan dan para Lurah, setelah itu pekan depan saya akan konsolidasi eksternal dengan para tokoh dan stakeholder di semua wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Limo, ini penting buat memperlancar tugas saya sebagai pelayan masyarakat,” ujar Sudadih.

Dia menambahkan, karakteristik masyarakat Limo tidak jauh berbeda dengan warga diwilayah Kecamatan Sawangan oleh sebab itu dirinya mengaku tidak terlalu repot untuk beradaptasi.

“Walaupun saya belum pernah bertugas di wilayah Kecamatan Limo, tapi tahu tipikal atau karekteristik warga Limo yang hampir sama dengan karakter warga Sawangan dan saya juga banyak teman di Limo, jadi meskipun saya baru bertugas di Limo, mudah mudahan saya enggak canggung dalam melaksanakan tugas pelayanan” imbuhnya.

Meskipun demikian, mantan Lurah Pasir Putih, Lurah Bedahan, Lurah Pengasinan dan Sekcam Sawangan menegaskan tetap akan mengutamakan konsolidasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Terpisah, Lurah Meruyung, Kecamatan Limo, Lukman Zaelani optimis Sudadih dalam waktu tidak terlalu lama bakal mampu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat Kecamatan Limo.

“Beliau orang lapangan dan memiliki pergaulan luas, selama ini beliaupun banyak teman di Limo, saya optimis beliau bisa cepat bersinergi dengan para tokoh masyarakat, tokoh Agama dan elemen masyarakat lainnya,” kata Deden sapaan akrab Lukman Zaelani.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir.

“Selamat datang buat camat baru Bapak Sudadih, kami menyambut baik kedatangan beliau di Limo semoga ditangan beliau Limo akan semakin maju,” tutup Husin. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here