HeadlinePemerintahan

Depok Masuk Zona Kuning, Tempat Wisata Bakal Diuji Coba Dibuka

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali mengeluarkan surat Keputusan Wali Kota Depok
Nomor : 443/395/Kpts/Satgas/Huk/2021 Tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

Dimana dalam keputusan tersebut salah satunya Pemerintah Kota Depok berencana akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata.

“Fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) akan dilakukan uji coba protokol kesehatan untuk tempat wisata tertentu,” ujar Idris, kemarin.

Namun begitu, ada syarat yang harus ditempuh dalam uji coba tersebut di antaranya mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Kesehatan.

“Wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Anak < 12 tahun dilarang untuk memasuki tempat wisata yang dilakukan uji coba ini,” paparnya.

Ia menbahkan, daftar tempat wisata yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu untuk kegiatan budaya, dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian serta kerumunan) masih ditutup sementara.

Sementara untuk supermarket, hypermarket, midi market, mini market, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai
dengan pukul 21.0 0 WIB dengan kapasitas pengunjung 50% (lima puluh persen).

“Untuk Supermarket dan Hypermarket wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi mulai tanggal 14 September 2021,” katanya.

Idris juga menyinggung terkait Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan (sekolah).

“Masih dilaksanakan secara daring (persiapan Pertemuan Tatap Muka Terbatas),” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button