6.687 Tenaga Kesehatan di Depok Telah Divaksin Booster

17
Salah seorang tenaga kesehatan saat melakukan suntik vaksin

Margonda | jurnaldepok.id
Sekitar 6.687 tenaga kesehatan di Kota Depok sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga alias Booster.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiyati mengatakan, saat ini berlangsung vaksinasi ketiga alias booster untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Depok.

“Saat ini booster baru diberikan kepada tenaga kesehatan, belum ke masyarakat umum. Hingga sekarang, sudah 6.687 tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga ini,” ujarnya, kemarin.

Sementara untuk masyarakat umum, Umi mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dan Kementerian Kesehatan.

“Kami masih menunggu juknis (petunjuk teknis) dan arahan dari Pemerintah Pusat,” bebernya.

Umi mengungkapkan, masih ada tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua, musabab faktor kesehatan dan yang lainnya.

“Dari Sabang sampai Merauke harusnya tenaga kesehatannya sudah divaksin dosis kedua tapi saat ini kan perbedaannya masih sangat tinggi antara yang di kota dengan pedesaan,” katanya.

Umi menuturkan sudah ada 13.874 nakes di Kota Depok yang mendapatkan vaksinasi tahap pertama, 12.850 vaksinasi tahap kedua dan 6.687 orang vaksinasi tahap ketiga (booster).

Sementara itu Pemerintah Kota Depok kembali melanjutkan program gebyar vaksinasi periode kedua yang diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 10 September 2021 mendatang.

Seperti pada gebyar vaksinasi pertama, periode kedua ini juga akan diselenggarakan di 11 Kecamatan se-Kota Depok dengan target perharinya 1.000 peserta setiap kecamatan.

“Gebyar vaksinasi akan dilanjutkan di 11 kecamatan bersama puskesmas sebagai vaksinator,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here