Lima Dinas Kosong, Siap-siap Ikut Lelang Jabatan untuk jadi Kepala Dinas

279
Wali Kota Depok saat menyematkan pangkat kepada Camat Pancoran Mas

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik sedikitnya 395 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok, Selasa (7/9).

Namun demikian, dari sekian banyak ASN yang dilantik masih tersisa lima dinas yang saat ini belum ada pejabatnya.

“Beberapa dinas yang kosong termasuk dinas teknis yang kosong nantinya akan dilelang, ini karena kajian dari pansel yang selanjutnya kami rekomendasikan kajian itu ke KASN, dan KASN merestui dengan pilihan-pilihan kapasitas. Sehingga ada lima dinas yang masih kosong dan akan segera dilelang,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (7/9).

Nantinya, sambung Idris, pihaknya akan membentuk pansel dan melakukan lelang jabatan untuk posisi kepala dinas yang saat ini masih kosong.

“Untuk lima jabatan kepala dinas yang saat ini masih kosong diantaranya Dinas Perhubungan, PUPR, Dinas Kesehatan, BKD dan Dinas Perizinan. Kami harus mengikuti aturan, enggak boleh langsung comot menempatkan seseorang,” paparnya.

Namun begitu, Idris memastikan bagi dinas yang saat ini masih kosong kegiatan dan program kerjanya masih berjalan, dikarenakan akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

“Tetap berjalan, Plt berhak memberikan tanda tangan serta memberikan rekomendasi untuk melaksanakan usulan dari bidang-bidang sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Idris berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera beradaptasi dan berlapang dada dengan jabatan yang baru sehingga bisa bekerja dengan baik dari sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Idris juga menyampaikan ketidak hadiran Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dalam acara mutasi, rotasi dan promosi jabatan dikarenakan mertuanya meninggal dunia di RSUD Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here