13 Tahun Berkelana jadi Lurah, Sugianto Kini Jabat Sekcam Cinere

33
Sugianto

Cinere | jurnaldepok.id
Setelah 13 tahun lamanya menjadi lurah di tiga wilayah kelurahan berbeda, akhirnya H. Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Pangkalan Jati Baru (PJB), Kecamatan Cinere, kini naik jabatan menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cinere menggantikan posisi Otong Heryanto yang pindah tugas sebagai Sekcam Beji.

Sementara posisi Lurah Pangkalan Jati Baru (PJB), Kecamatan Cinere dijabat oleh Iwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kantor Kecamatan Cinere.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ugi sapaan akrab H. Sugianto mengaku bersyukur dan berjanji akan melaksanakan tugas dan amanah ini sebaik mungkin.

“Buat saya jadi apapun tidak masalah karena sebagai pegawai negeri saya harus bersedia dan siap ditugaskan dimana saja,” ujar Ugi usai melaksanakan pelantikan secara virtual, Selasa (7/9).

Dikatakan Ugi, meskipun berbeda dalam tugas dan pekerjaan, namun dirinya merasa tidak terlalu asing dengan tugas seorang Sekcam lantaran selama ini sering bekerjasama dengan pejabat Sekcam sebelumnya dalam melaksanakan tugas khususnya pelayanan masyarakat.

“Insya Allah saya bisa melaksanakan tugas dan pekerjaan sesuai tupoksi sebagai Sekcam,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Iwan yang kini menjabat sebagai Lurah Pangkalan Jati Baru (PJB), Kecamatan Cinere.

“Sebelum menjabat kasie kemasyarakatan dan pelayanan di Kantor Kecamatan, saya pernah menjadi Kasie di Kantor Kelurahan Pangkalan Jati, secara umum Alhamdulillah saya sudah tahu dan terbiasa dengan seluk beluk pelayanan di Kantor Kelurahan, mudah mudahan ini dapat menjadi bekal saya dalam menjalankan amanah sebagai Lurah di Kantor Kelurahan Pangkalan Jati Baru (PJB),” tutur Iwan.

Selain diwilayah Cinere, Rotasi promosi jabatan Lurah juga terjadi di wilayah Kecamatan Limo.
Untuk posisi Camat Limo di jabat oleh Sudadih yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Sawangan, sementara Lurah Krukut, Rohman Tohir dialih tugaskan sebagai lurah di Kelurahan Cimpauen, Kecamatan Tapos dan posisi Lurah Krukut dipercayakan kepada H. Tajudin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekkel Krukut.

Sementara untuk posisi Sekkel Krukut dijabat oleh Endi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Pemerintahan di Kelurahan Limo. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here