Siap-siap Pagi Ini Mutasi, Pelantikan Dilakukan Secara Langsung dan Virtual

354
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris pagi ini dijadwalkan akan melakukan mutasi, promosi dan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok.

Mengingat bakal banyak ASN yang akan diambil sumpahnya dan suasana masih pandemi, maka kegiatan mutasi, rotasi dan promosi jabatan itu akan dilakukan secara virtual.

“Kegiatan itu akan dilakukan secara langsung dan sisanya virtual,” ujar H Supian Suri, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, Selasa (7/9) pagi.

Sementara itu Lurah Serua, Kecamatan Bojongsari, Dion Wijaya mengaku telah menerima undangan mutasi, rotasi dan promosi jabatan.

“Alhamdulillah sudah dapat, acara dimulai pukul 07.30,” ungkapnya.

Sebelumnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi di tingkat eselon II dan III di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok sudah memasuki masa finalisasi 99 persen.

“Kami masih menunggu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), jika sudah, maka kapan saja bisa kami lakukan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dia mengatakan, proses finalisasi dalam hal assessment eselon III dalam proses, sementara untuk eselon II sudah selesa.

Dia mengatakan, daftar pejabat baru eselon III ke KSAN karena lembaga itu lembaga nonstruktural yang mandiri dan bebas dari intervensi politik untuk menciptakan pegawai ASN yang profesional dan berkinerja baik untuk meminta persetujuan.

“Bahkan penempatannya sudah kami kirim surat ke KASN,” katanya.

Idris mengungkapkan, pelaksanaan mutasi hanya menunggu jawaban dari KASN.

“Kalau sudah ada jawaban bisa saja kami lantik pada hari Minggu, kemungkinan awal pekan depan sudah ada jawabannya. Berhubung Depok sedang menjalankan gebyar vaksin, ya kami utamakan ini dulu,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk pejabat yang menduduki pos nya ada yang wajah baru, sebagian wajah lama. Tapi posisinya saja yang baru.

“Untuk nama-nama pejabat di lingkungan Pemkot Depok, soal mutasi sudah 99 persen, tinggal menunggu jawaban dari KASN,” pungkasnya.

Terkait berapa jumlah ASN yang akan di mutasi dan rotasi Idris mengatakan semuanya bisa saja dimutasi dan rotasi. n Rahmat Tarmuji | Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here