Penyebab Ledakan Belum Terungkap, Margo City Kembali Beroperasi

15
Tampak depan Margo City saat ditutup beberapa waktu lalu

Margonda | jurnaldepok.id
Mall Margo City kembali beroperasi pasca terjadinya insiden ledakan yang diduga berasal dari kebocoran gas beberapa waktu lalu.

Deputy GM Margo City, Christanto Nasution mengatakan, pengelola memberlakukan aturan ketat untuk masuk dalam mall. Dimana pengunjung wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi, kemudian juga wajib sudah divaksin minimal dosis I.

“Mulai tanggal 4 September 2021, Margo City kembali melayani pengunjung setianya. Kami tetap mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di pusat perbelanjaan mall dengan mengikuti ketentuan peraturan pemerintah yang terbaru mengenai operasional mall,” ujarnya, kemarin.

Margo City, kata dia, mengharuskan setiap pengunjung sudah divaksin dan mengunduh program PeduliLindungi untuk dapat memasuki area mall.

Pihaknya melakukan sejumlah persiapan pembukaan, seperti menyediakan barcode PeduliLindungi yang memadai di semua pintu masuk mall untuk mengurangi antrean pengunjung saat memasuki area mall.

“Melakukan pengecekan suhu dan memastikan pengunjung menggunakan masker. Menyediakan hand sanitizer di pintu masuk dan di area publik di dalam mall. Petugas keamanan memastikan pengunjung mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di dalam area mall,” ungkapnya.

Margo City, sambungnya, berkomitmen untuk setiap pengunjung merasakan kenyamanan, keamanan dan kebersihan selama berkunjung di area mall.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, garis polisi sudah dibuka pekan lalu.

“Minggu lalu police line sudah dibuka. Otomatis mall boleh buka,” katanya.

Kendati hasil laboratorium forensik saluran pipa gas yang diambilnya belum ada. Namun, pengelola diperbolehkan buka kembali setelah garis polisi dibuka.

“Kalau masalah operasional mall itu kewenangan mall, bukan kami lagi. Kalau hasil labfor untuk dasar penyidikan. Kalau lain-lain masih disidik, nunggu hasil Labfor,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here