Bawa Samurai & Parang, Empat Remaja Diciduk Tim Jaguar

112
Tim Jaguar saat mengamankan pemuda yang membawa senjata tajam

Cimanggis | jurnaldepok.id
Empat remaja membawa senjata tajam seperti parang, gergaji diamankan tim Jaguar Polres Metro Depok di Jalan Gas Alam, Cimanggis.

Dari tangan empat remaja ini, petugas juga menemukan dua buah senjata tajam berjenis samurai dan gergaji yang telah dimodifikasi.

Kepala Tim Jaguar Polrestro Depok, Iptu Winam Agus, mengatakan, empat remaja ini berhasil diamankan pihaknya setelah menerima laporan dari masyarakat setempat.

“Jadi Jaguar melaksanakan patroli yang ditingkatkan untuk antisipasi kejahatan jalanan dan curanmor. Saat melintas di Jalan Gas alam, ada laporan sekelompok warga bahwa ada satu motor bonceng empat dan dua diantaranya diduga membawa senjata tajam,” ujarnya, kemarin.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Winam mengatakan pihaknya pun segera mencari keberadaan empat remaja ini bersama dengan warga sekitar, hingga akhirnya ditemukan di Jalan Gas Alam.

“Saat hendak diamankan, dua dari empat remaja ini terlihat membuang senjata tajam tersebut. Mungkin mereka tahu kalau dikejar, dua orang penumpangnya membuang sesuatu, lalu mereka bisa kami amankan,” paparnya.

Dalam peristiwa itu, Tim Jaguar dibantu masyarakat mencari benda yang dibuang tersebut.

“Setelah kami temukan ternyata dua buah sajam, terbuat dari gergaji yang dibelah dua, lanjut kami serahkan ke Polsek Cimanggis,”katanya.

Para remaja ini, kata dia, mengaku membawa senjata tajam untuk menjaga diri.

“Ngakunya buat jaga-jaga apabila ketemu lawan tawurannya. Namun kan bisa saja senjata tajam tersebut buat kejahatan, apabila ada kesempatan,” ungkapnya.

Keempat remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Cimanggis untuk pemeriksaan lebih lanjut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here