Terkait Sekolah Tatap Muka, Disdik Depok Tak Mau Buru-buru

159
M Thamrin

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin memastikan pihaknya tidak akan tergesa-gesa untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

PTM, kata dia, akan dilakukan jika sarana dan prasarana protokol kesehatan di setiap sekolah sudah siap.

“Alhamdulillah, pengawas sekolah saat ini sedang melakukan monitoring di setiap sekolah untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana, baik itu tempat cuci tangannya, lalu MoU dengan Puskemas,” ujar Thamrin di SD Mekarjaya 13, Kelurahan Abadijaya, seperti dilansir berita.depok.go.id, kemarin.

Dikatakannya, pihak sekolah juga akan mensosialisasikan kepada orang tua siswa terkait pedoman PTM. Siswa hanya belajar selama dua jam selama pelaksanaan PTM terbatas.

“Biar orang tua paham juga, sehingga setelah selesai langsung dijemput dan anak segera berada di rumah kembali,” jelasnya.

Dirinya menyebut, pedoman terkait PTM terbatas nantinya akan diatur melalui Peraturan Wali Kota (Perwal). Sementara pelaksanaan PTM terbatas dijadwalkan pada awal Oktober 2021.

“Jadi, masa ini adalah masa persiapan. Kemudian, setelah sosialisasi kami juga akan melakukan simulasi. Selanjutnya baru di awal Oktober kita mulai PTM terbatas,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris melalui Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Depok, H Dadang Wihana mengatakan, rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini masih terus dikaji.

“Untuk saat ini PTM belum bisa dilaksanakan, rencananya di Depok setelah Mid Semester 1. Dengan kata lain lebih kurang pada minggu ke tiga atau keempat September,” ujar Dadang kepada Jurnal Depok, Selasa (31/8).

Ia menambahkan, untuk saat ini pihak sekolah masih menerapkan metode pembelajaran daring untuk para siswa.

“Jadi saat ini masih sedang dalam persiapan PTM,” paparnya.

Sebelumnya ia mengatakan, Pemerintah Kota Depok saat ini masih menyempurnakan draf peraturan Wali Kota Depok tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas yang rencananya digelar bulan September 2021.

“Saat ini sedang dilakukan penyusunan ataupun penyempurnaan draf Peraturan Wali Kota untuk PTM terbatas,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here