22 Tahun DPRD, Perkuat Kemitraan dengan Pemerintah Kota Depok

22
Pemberian cinderamata pada saat HUT ke 22 DPRD Kota Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DPRD Kota Depok Tahun 2021. Acara tersebut dilakukan secara langsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Depok dan secara virtual.

Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra mengatakan, peringatan Hari Jadi DPRD Depok sebagai bahan refleksi evaluasi atas dinamika kerja dan langkah serta kiprah sebagai anggota DPRD. Hal tersebut juga merupakan pencerminan representasi masyarakat di Kota Depok.

HUT ke-22 DPRD mengusung tema, Bersama Kita Bangkit dengan Semangat Hari Jadi Ke-22 DPRD, Mari Kita Bekerja Bersama untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Kota Depok. Dengan tema tersebut dapat serta saling introspeksi diri jika ada hal yang kurang baik.

“Mari kita sempurnakan seluruh upaya yang dilakukan guna mencapai hasil yang maksimal tanpa memandang suku agama dan ras. Semuanya demi kemajuan pembangunan di Kota Depok,” ujar Putra saat memimpin rapat paripurna, seperti dilansir berita.depok.go.id, Jumat (3/9).

Putra juga menyampaikan, kedudukan DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sama dan sejajar. Artinya tidak saling membawahi. Sebab mitra legistatif dan eksekutif untuk membuat kebijakan daerah dalam koridor fungsi masing-masing. Dengan demikian, diharapkan dapat terbangun hubungan kerja yang sifatnya mendukung.

“Semoga DPRD dan Pemkot Depok dapat menjalankan peran dan fungsi dengan baik. Serta memiliki rasa tanggung jawab untuk kemajuan di Kota Depok,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan selamat HUT ke-22 DPRD. Dengan bertambahnya usia, ucapnya, DPRD dapat terus mendukung program pemerintah, salah satunya dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity masyarakat di Kota Depok.

“Selamat Hari Jadi DPRD. Semoga dapat bersama dalam melawan tantangan, terutama Covid-19 demi meningkatkan kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan seluruh Perangkat Daerah, serta masyarakat berprestasi di Kota Depok.

Dalam kegiatan rapat paripurna ini, seluruh peserta yang hadir menggunakan pakaian adat Kota Depok. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here