Anggota DPRD Depok Imbau Masyarakat Manfaatkan Gebyar Vaksin Pemkot

40
Anggota DPRD Depok saat meninjau pelaksanaan vaksin di Kecamatan Beji

Beji | jurnaldepok.id
Masyarakat di Kota Depok diimbau untuk memanfaatkan gebyar vaksin yang dilaksanakan oleh Pemkot Depok. Demikian dikatakan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M Noor saat meninjau pelaksanaan vaksin di Kantor Kecamatan Beji.

“Gebyar pelaksanaan vaksin di hari kedua kami nilai sudah baik, tidak terjadi antrian seperti yang terjadi pada hari pertama pelaksanaan vaksin,” ujarnya, Kamis (2/9).

Rezky menambahkan, antrian warga di sentra vaksin menandakan antusias warga untuk divaksin sangat tinggi.

“Ya kami lihat antusias warga untuk divaksin sangat tinggi. Masyarakat diimbau untuk segera memanfaatkan vaksinasi tersebut, dikarenakan kegiatan gebyar vaksin berakhir pada, Minggu (5/9),” paparnya.

Dia menambahkan, bahwa salah satu cara mengatasi wabah ini adalah dengan membangun kekebalan kolektif.

“Vaksinasi adalah salah satu cara mempercepat terbentuknya herd imunity. Sebagai upaya untuk menekan dampak vatality akibat Covid-19 pada pasien. Oleh karenanya dibutuhkan peran serta masyarakat umum untuk menyukseskan program vaksinasi ini sebagai upaya percepatan mengakhiri pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata dia, sangat positif, karena selain mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasi vaksinasi nasional guna mencapai target, juga memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi sebagai bentuk kepeduliaan pemerintah kepada warganya.

“Untuk itu mari kita manfaatkan gebyar vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya dengan mengajak anggota keluarga, lingkungan dan orang-orang yang anda sayangi, mulai dari umur 12 tahun keatas untuk mengikuti vaksinasi hingga tuntas dengan mendaftar,”katanya.

Dia juga mengungkapkan vaksin yang diberikan telah melewati berbagai uji tahapan untuk bisa dibagikan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu abaikan suara sumbang tentang vaksinasi Covid-19, percayalah bahwa pemerintah dan seluruh tenaga kesehatan telah sekuat tenaga menyehatkan Indonesia,” terangnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok, Kepolisian, TNI, Tenaga Kesehatan dan elemen masyarakat yang sudah mensukseskan pelaksanaan vaksin. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here