Tak Miliki Izin, Satpol PP Kembali Segel Minimarket Pendowo

84
Aparat gabungan usai melakukan penyegelan minimarket

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Satpol PP Kota Depok, kemarin menyegel minimarket di Jalan Raya Pendowo RT 03/09, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, lantaran tidak mengantongi perijinan.

Kepada Juran Depok, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufiqurrakhman mengatakan, penyegelan minimarket sudah sesuai mekanisme tahapan penindakan setelah sebelumnya pihak minimarket tersebut diberi surat peringatan (SP) sebanyak tiga kali namun belum juga mengurus izin.

“Semua mekanisme tahapan penindakan sudah ditempuh, dan sesuai aturan pengelola minimarket itu beri tenggang waktu selama enam bulan untuk mengurus izin, namun apabila dalam tenggang waktu tersebut belum juga mengurus izin maka sesuai aturan pula bangunan minimarket akan dibongkar paksa,” tegas Taufik kepada Jurnal Depok, Rabu (1/9).

Terpisah Kasie Tramtibum Kelurahan Limo, Cardi menyambut baik penyegelan minimarket lantaran selama ini pihak pengelola tidak pernah menggubris arahan untuk mengurus izin.

“Sejak minimarket itu buka dan beroperasi sekitar tujuh bulan silam, sampai sekarang pihak pengelola belum ada yang mengurus rekomendasi perijinan ke kantor kelurahan, itu secara otomatis rekom dari kecamatan juga tidak ada, dan izin usaha pun tidak ada,” papar Cardi.

Sementara Ketua RT 03/09, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Ahmad Firdaus mengaku telah menandatangani izin lingkungan bersama pengurus lingkungan RT 02/09.

“Keberadaan bangunan minimarket itu persis diperbatasan wilayah RT 02 dan RT 03 dan waktu itu kami pengurus lingkungan dan warga sekitar bangunan minimarket sudah sepakat dan menandatangani izin lingkungan, tapi kalau untuk izin usaha dan perijinan ditingkat kelurahan hingga dinas, kami tidak tahu,” pungkas Firdaus. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here