Mengenang Karyawan Jurnal Depok, Rifa Aminudin Yang Penuh Loyalitas

36
Jenazah Alm Rifa saat digotong untuk disholatkan

Laporan: Asti Ediawan
Innalillahi Wainnailahi Rojiun…Rifa Aminudin, (42) karyawan PT Jurnal Bogor Inspirasi yang selama ini bertugas sebagai ujung tombak bagian sirkulasi koran Jurnal Depok, sekitar pukul 10 WIB kemarin meninggal dunia.

Rifa wafat setelah mengalami kecelekaan di depan TPU Muslim Parung Bingung RW 13, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Saat dikonfirmasi, Doni, adik ipar Rifa mengaku sangat kaget dan tak menyangka jika pertemuannya dengan abang iparnya itu satu jam sebelum kejadian kecelakaan merupakan pertemuan terakhir.

“Tadi (kemarin pagi, red) saya masih sempat ngobrol dengan abang waktu dia pulang dari anter koran, dan sebelum mengantar kakak saya ke Limo dia sempat pesan nyuruh saya datang main ke rumahnya, saya sempat bingung kan rumah kami berdekatan kok dia nyuruh saya main ke rumahnya,” ujar Doni, kemarin.

Tak hanya itu, Doni juga menceritakan bahwa istri nya yang tak lain adalah adik kandung Rifa malam sebelum kejadian sempat bermimpi giginya copot, namun lantaran enggak mau berpikir yang macam-macam, Doni mengabaikan cerita istrinya.

“Semalam istri saya sempat mimpi giginya copot, tapi saya enggak kepikiran kalau akan ada musibah kayak begini,” kenang Doni.

Kepergian Rifa tak hanya menyisakan kepedihan bagi keluarga, kerabat dan teman, namun juga jajaran direksi dan karyawan PT Jurnal Bogor Inspirasi dan para awak jurnalis Jurnal Depok juga merasa kehilangan sosok Rifa yang sengat bersahaja dan tekun dalam melaksanakan pekerjaan.

General Manager PT Jurnal Bogor Inspirasi, Maher Amriel mengaku sangat terkesan dengan sosok Rifa yang menurutnya sangat tekun dalam melakoni tugas yang dimandatkan kepadanya.

“Sudah lebih dari 10 tahun Rifa menjadi bagian dari keluarga besar PT Jurnal Bogor Inspirasi, dia orangnya sangat sederhana, jujur dan tekun dalam menjalankan pekerjaannya dan penuh loyalitas,” ungkap Maher usai melayat dirumah kediaman Rifa di Jalan Manggis Rt 02/13, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, kemarin.

Hal senada disampaikan oleh Rahmat Tarmuji, Redaktur Pelaksana Koran Harian Jurnal Depok.

“Saya sangat kaget, memang sudah beberapa hari saya enggak ketemu dia, dan tadi (kemarin siang, red) saya mendapat kabar Rifa meninggal karena kecelakaan,” kata Rahmat.

Bagi Rahmat, sosok Rifa sudah tidak asing lagi lantaran dirinya sudah bergaul dengan Rifa sejak bergabung dengan Jurnal Bogor dan Jurnal Depok pada tahun 2008.

“Saya sudah kenal Rifa sejak 13 tahun yang lalu, dia type pekerja keras, rajin dan tekun, jujur dan orangnya enggak neko neko, saya sangat kehilangan dia, semoga Rifa husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. Amin Yra,” pungkas Rahmat. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here