Vaksin Serentak Selama 5 Hari, Bojongsari Siapkan 5.000 Vaksin Pfizer, Berikut Syaratnya

101
Dede Hidayat

Bojongsari | jurnaldepok.id
Untuk membantu percepatan proses vaksinasi dan membangun herd immunity di Kota Depok, Kecamatan Bojongsari menyelenggarakan Gebyar Vaksin Kecamatan Bojongsari. Sedikitnya, 5.000 dosis vaksin jenis Pfizer akan digunakan dalam kegiatan tersebut.

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Kesehatan beserta TNI/Polri menyelenggarakan kegiatan gebyar vaksin. Kami targetkan 1.000 warga melakukan vaksin dalam sehari,” ujar Dede Hidayat, Camat Bojongsari kepada Jurnal Depok, Selasa (31/8).

Ia menambahkan, kegiatan gebyar vaksin akan dilangsungkan selama lima hari kedepan mulai tanggal 1-5 September 2021.

“Kuota per kelurahan masing-masing 150 orang/hari. Kalau pun tidak mencukupi kami akan koordinasi melalui Disdik Kota Depok khusus untuk para siswa. Jenis vaksin yang kami gunakan yakni Pfizer,” paparnya.

Untuk mempelancar kegiatan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Pondok Petir dan Duren Seribu, serta Polsek dan Koramil Sawangan.

“Karena target kami dalam sehari 1.000 orang, maka tenaga medis yang kami turunkan juga lumayan banyak yakni sekitar 20 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar tidak menimbulkan kerumaunan pada pelaksanaan vaksinasi, pihaknya telah mengatur jadwal kedatangan bagi warga di tujuh kelurahan. Pihaknya memberikan jeda selama satu jam untuk masing-masing kelurahan.

“Kami melihat antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin saat ini sangat tinggi, makanya kami gelar vaksinasi di kecamatan. Tentunya dengan harapan, semakin banyak warga yang vaksin, maka semakin menurun angka Covid-19 di Kota Depok khususnya Bojongsari,” terangnya.

Dede mengatakan, saat ini wilayah Bojongsari berstatus zona hijau. Begitu juga wilayah Kelurahan Pondok Petir yang beberapa minggu lalu berada di zona merah kini kasusnya mulai turun signifikan.

“Yang terpenting pendataannya harus akurat, jika sudah divaksin harus didata dan dimasukan ke server, agar warga yang sudah vaksin benar-benar terdata,” ungkapnya.

Adapun syarat untuk mendapatkan vaksin yang berlokasi di Kantor Kecamatan Bojongsari antara lain

– Peserta Membawa FC KTP dan KK

– Peserta membawa alat tulis masing2

– Peserta datang tepat pada waktu yang sudah di tentukan

– Peserta sudah sarapan / makan siang sebelum vaksinasi

– Pastikan usia sudah lewat 12 tahun ( pada hari h penyuntikan )

– Peserta memakai baju yang longgar

– Peserta dalam kondisi sehat, jika terdapat penyakit penyerta diharapkan membawa surat rekomendasi dari dokter yang menangani.
– Jenis vaksin pfizer (usia 12 – 60 th)
– Vaksin pertama

“Bagi warga yang ingin vaksin dipersilakan mendaftar melalui kantor kelurahan masing-masing,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here