Atur Rekayasa Lalu Lintas, Petugas Gabungan Disiagakan di Jalan GDC

27
Sebuah alat berat sudah memulai pekerjaan pembangunan jembatan GDC

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Depok bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Depok, akan mendirikan pos pengaturan lalu lintas di lokasi pengerjaan proyek perbaikan jembatan Jalan Boulevard Perum Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan, rekayasa lalu lintas jalan akan dilakukan selama pengerjaan pembangunan jembatan yang longsor di Jalan Raya Boulevard.

“Rekayasa lalu lintas kita lakukan bagi kendaraan berat seperti truk dan bus, jika dari arah Depok harus melambung melewati Jalan Raya Kali Mulya, tembus Pasar Pucung. Sedangkan untuk kendaraan kecil baik mobil dan motor dapat melintas Jalan Boulveard depan Damkar, akan dialihkan masuk jalan pusat Pemerintah Kota Depok keluar setelah gedung Kejaksaan Negeri Depok,” ujarnya, kemarin.

Pihaknya bekerjasama dengan PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan mendirikan pos sementara dan menempatkan petugas di lokasi untuk mengurai kemacetan jika terjadi.

“Ada dua pos yang akan kita dirikan di lokasi pengerjaan proyek dengan diisi aparat lalu lintas sebanyak 44 personil Satlantas untuk membantu penjagaan lalu lintas selama 24 jam,” katanya.

Dikatakannya, bagi kendaraan besar tidak dibolehkan masuk ke Jalan Boulevard GDC lokasi titik longsor lantaran lokasi jalan yang melintasi pusat pemerintah tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan berat.

“Lokasi jalan dengan median yang kecil hanya dapat dilalui mobil dan motor saja. Sehingga untuk jenis kendaraan besar seperti truk dan bus tidak bisa, sehingga harus melambung dulu melalui Jalan Kali Mulya,” jelasnya.

Sementara itu petugas Dinas Perhubungan Kota Depok menertibkan kendaraan yang parkir di jalan depan Damkar, Kementrian Agama, Hingga Samping Gedung Kejaksaan Negeri Depok.

Kepala Seksi Ketertiban Lalu Lintas dan Ketertiban Jalan Dishub Depok, Sukmara Wirakusuma menambahkan, jalan di komplek gedung DPRD Kota Depok yang biasanya dijadikan lokasi parkir.

“Parkiran yang biasanya ada sekitar DPRD kita pindahkan ke jalur lambat. Nantinya jalan tersebut akan digunakan untuk kendaraan dari kedua arah akibat penutupan jalan Boulevard GDC,” ungkapnya.

Dalam upaya melancarkan arus lalu-lintas dilakukan pembongkaran separator untuk bisa dijadikan lintasan kendaraan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here