Siap-siap, Minggu Ini Bakal Ada Mutasi Besar-besaran ASN di Lingkup Pemkot Depok

604
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Rencana mutasi, rotasi dan promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok semakin santer terdengar. Bahkan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga telah memberikan sinyal kuat akan melakukan hal tersebut.

Hal itu terungkap jelas dari pernyataan Idris yang akan melakukan mutasi, rotasi dan promosi dalam waktu dekat ini serta tengah memprosesnya. Kuat dugaan mutasi, rotasi dan promosi akan dilakukan minggu ini.

“Masih proses asesmen. Relatif cepat atau lambat, yang pasti mesti ada rotasi,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Depok harus dilakukan.

“Ini tak lain untuk merefresh situasi dan kondisi kerja sesuai arahan dan ketentuan kepegawian dan jabatan/pangkat golongan ASN,” paparnya.

Pernyataan idris terkait mutasi, rotasi dan promosi jabatan dalam waktu dekat ini juga diperkuat oleh Sekretaris Daerah, H Supian Suri.

“Yang pasti setelah tanggal 27 Agustus,” tandas Supian.

Lebih lanjut ia mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok menjadi sebuah keharusan karena untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong.

“Dengan begitu diharapkan akan menambah kinerja Pemerintah Kota Depok dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Dikatakannya, siapapun yang nantinya dipilih Wali Kota untuk menjalankan amanah mengisi jabatan, baik karena mutasi, rotasi dan promosi di posisi mana pun diharapkan bisa memberikan kemampuan terbaiknya.

“Terutama dalam membangun kerjasama untuk melayani masyarakat Depok. Karena pada dasarnya para pegawai Pemkot Depok merupakan asset bagi masyarakat Kota Depok,” jelasnya.

Dari pantauan Jurnal Depok, setidaknya saat ini ada dua posisi kepala dinas yang masih kosong, lima camat dan beberapa lurah serta kasi di beberapa kelurahan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here