Dukung Program Pemerintah, DPRD Vaksin 1.000 Warga Depok

51
Wali Kota didampingi Ketua DPRD dan Forkopimda saat melaunching vaksinasi 1.000 warga Depok di Halaman DPRD Kota Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok hari ini menggelar kegiatan vaksinasi untuk 1.000 warga Depok. Kegiatan yang dilakukan di halaman dan gedung parkir DPRD Kota Depok itu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Giat vaksinasi massal itu dibuka langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusuf Syahputra dan dihadiri Forkopimda serta Anggota DPRD Kota Depok.

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan vaksinasi khusus bagi warga Depok dan staf DPRD. Target 1.000 orang, tercapai sebanyak 887 orang, sisanya tertunda karena hypertensi dan belum 3 bulan dari terkonfirmasi postitif covid. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” ujar H TM Yusufsyah Putra, Ketua DPRD Kota Depok, Senin (30/8).

Ia menambahkan, vaksinasi digelar dalam rangka HUT ke 76 Republik Indonesia dan HUT ke 22 DPRD Kota Depok yang jatuh pada September esok.

“Tujuan dari vaksin ini tak lain untuk mendukung program pemerintah agar terbentuk herd immunity serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Target di Depok sebanyak 1,6 juta warga yang harus divaksin, saat ini baru 32 persen. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah mencapai 100 persen,” paparnya.

Untuk Anggota DPRD, kata dia, saat ini sudah seluruhnya menjalani vaksin.

“Alhamdulillah 50 Anggota DPRD Depok sudah divaksin semua,” terangnya.

Dikatakannya, vaksin yang digunakan untuk warga merupakan jenis Sinovac dan akan dilakukan vaksin tahap kedua tiga pekan mendatang.

Anggota DPRD Depok, Qurtifa Wijaya berharap, DPRD Kota Depok dapat menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini secara berkala.

“Sehingga semakin banyak warga yang terbantu mendapatkan layanan vaksinasi gratis dari pemerintah,” tandasnya.

Untuk vaksinasi kedua, kata dia, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021.

Sementara itu Hendri, warga Sukmajaya mengungkapkan, ada lima tahap yang diikuti peserta.

“Yaitu antri sesuai waktu yang tertera di kupon, pengisian data, pemanggilan peserta, pengecekan suhu badan dan kondisi kesehatan, dan terakhir pelaksanaan penyuntikan vaksin,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi terlihat berjalan lancar. Area halaman parkir Gedung DPRD yang cukup luas dengan fasilitas tenda dan kursi yang tertata rapi membuat nyaman dan memudahkan peserta mengikuti proses vaksinasi. Panitia pelaksana juga menyediakan snack dalam kemasan kotak untuk seluruh peserta yang hadir. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here