Maling Kucing Beraksi Lagi, Kali Ini Terekam CCTV Curi Jenis Himalaya

200
Pelaku pencurian kucing terekam CCTV

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Dua wanita terekam CCTV saat diduga mencuri kucing jenis Himalaya bernama Kuro di kawasan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas.

Pemilik kucing, Suryantini kepada wartawan mengatakan pencurian hewan kucing jenis Himalaya bernama Kuro terjadi menjelang malam hari.

“Aksi para pelaku yang diduga masih berusia remaja tanggung tertangkap kamera CCTV di sekitar lokasi kami,” ujarnya, kemarin.

Tini mengatakan, hari itu, kucingnya yang bernama Kuro sengaja dilepas lantaran sudah seminggu dikurung di dalam kandang.

“Biasanya si Kuro cuma keluar depan rumah enggak pernah lama, masuk lagi,”katanya.

Namun, kata dia, saat baru dilepaskan ke luar kandang, kucing itu dilihat oleh tiga orang remaja yang berada di depan rumahnya.

“Dua orang remaja perempuan turun dari motor. Salah satu pelaku mendekati Kuro yang berada di depan rumah. Terlihat seorang pelaku perempuan mondar mandir berupaya mengambil Kuro di semak-semak,” ungkapnya.

Dalam tayangan CCTV, perempuan bercelana pendek dan memakai sandal itu tampak kesulitan mengambil kucing putih bercorak abu-abu tua tersebut.

Seorang warga yang melihatnya kebingungan lalu membantu mengambil kucing itu. Begitu diberikan, perempuan itu buru-buru berjalan ke arah motor.

Satu pelaku pria duduk di motor bersiap tancap gas begitu melihat dua perempuan itu berhasil mengambil kucing Himalaya berusia 5 bulan.

“Datang lah tiga orang, mengaku kucing itu punya mereka. Jadi sama tetangga saya dibantu untuk menangkap kucing itu,” jelasnya.

Tini kemudian mencari-cari kucingnya tetapi tak ketemu. Ia lalu mengecek kamera CCTV di sekitar lokasi.

Tini belum ingin melaporkan kejadian itu ke pihak polisi. Ia berharap pelaku mengembalikan kucingnya itu.

“Saya tidak berniat melaporkan, cuma supaya si pelaku ini tahu saja kalau kejadiannya terekam CCTV. Saya masih kesel kucing orang main ambil aja,” tukasnya.
Sebelumnya aksi serupa juga terjadi di wilayah hukum Polsek Cinere dan pelaku berhasil ditangkap oleh polisi setelah berupaya menjual kucing jenis Persia di media sosial. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here