Komplotan Penjahat Pengganjal Mesin ATM Diringkus Polisi

10
Polisi saat mengamankan pelaku pengganjal mesin ATM

Tapos | jurnaldepok.id
Kawanan pencuri modus ganjal mesin ATM berhasil diamankan anggota Polsek Cimanggis di SPBU Gas Alam, Jalan Raya Gas Alam RT. 003/004, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kasihumas Polsek Cimanggis, Ipda Zumpa mengatakan anggota piket Reskrim Polsek Cimanggis berhasil mengamankan dua pelaku modus ganjal ATM di dalam SPBU Gas Alam.

“Peristiwa terjadi sewaktu pelaku berjumlah tiga orang dua diantaranya beraksi sempat kepergok warga. Dari tiga pelaku dua diantaranya berhasil ditangkap yaitu YEC (34) dan rekannya TA, 21. Sedangkan seorang temannya Raya berhasil kabur,” ujarnya, kemarin.

Zumpa menambahkan, para pelaku mempunyai peran masing-masing yaitu R yang berhasil kabur bertugas mengganjal mesin ATM dengan cara mengambil uang dengan menggunakan pinset.

“Untuk YEC bertugas mematikan saklar listrik atau termis di tembok dekat pintu masuk ATM. Sedangkan TA bertugas memantau pintu masuk ATM dan menghalang-halangi orang yang mau menggunakan ATM,” katanya.

Dalam aksinya tersebut sempat viral di media sosial lantaran aksinya yang nekad dilakukan di siang hari.

“Lokasi kejadian sedang ramai warga yang sedang aktifitas. Sehingga pada waktu sempat diamankan warga viral di media sosial dan langsung kami bawa ke Polsek untuk antisipasi hal tidak diinginkan,” paparnya.

Pelaku dikenakan Pasal 363 tentang pencurian pemberatan dan kasusnya masih dalam penyelidikan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here