Perbaikan Jembatan, 135 Hari Jalan GDC Bakal Ditutup, Arus Lalin Dialihkan

479
Sebuah alat berat saat diturunkan mengangkat jembatan amblas di Jalan GDC beberapa waktu lalu

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Perbaikan Jembatan Jalan GDC yang amblas pada April lalu akan dimulai, Senin (30/8) mendatang. Hal tersebut dipastikan setelah adanya pemenang tender proyek pembangunan Jembatan GDC yang telah diumumkan.

“Iya, betul Senin dimulai pengerjaannya. Kemarin rapat persiapan PCM dan hari ini ke lapangan bersama, Senin bisa langsung dilaksanakan. Pekerjaan sampai Desember mendatang,” ujar Kepala Dinas PUPR, H Dadan Rustandi didampingi Sekretaris Dinas, Hj Citra Indah Yulianty, Selasa (24/8).

Dadan berharap, proyek jembatan bisa segera terlaksana dan selesai, agar warga dapat merasakan hasilnya yang selama ini terganggu perjalanannya.

Ia menambahkan, pengerjaan Jembatan GDC yang berada di jalan utama itu harus dilakukan sekaligus dan hati-hati agar kualitasnya baik.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak Polres, Dishub dan pemborong, pengerjaan harus dilakukan sekaligus. Karena kalau separuh-separuh atau hanya satu bidang jalan, dikahwatirkan konstruksinya tidak maksimal,” paparnya.

Dengan begitu, sambungnya, Jalan Raya GDC akan ditutup secara bertahap selama proyek pembangunan jembatan dikerjakan, dan arus lalu lintas bakal dialihkan ke Jalan Kalimulya.

“Jadi akses Jalan GDC akan ditutup bertahap selama 135 hari kedepan. Tapi bagi masyarakat yang mau ke kantor pelayanan publik seperti ke Kementerian Agama, DPRD, Kejaksaaan, BPN atau perkantoran pelayanan publik yang ada di sekitar Kota Kembang, masih bisa menggunakan akses jalan tersebut,” terangnya.

Akan tetapi, bagi pengguna jalan dan warga yang bermukim di kawasan itu, nantinya akan dialihkan ke Jalan Kalimulya selama Jalan GDC ditutup.

Sementara itu Direktur PT Maga Seribu Perkasa, Alboin Sirait berjanji akan mengerjakan proyek tersebut secara maksimal sesuai kesepakatan kontrak kerja.

“Ya, memang harus dikerjakan sekaligus jembatan ini, enggak bisa setengah-setengah karena menyangkut konstruksi dan aliran air,” tandasnya.

Proyek Jembatan GDC yang pembangunannya akan dimulai Senin esok itu menelan biaya berdasarkan pagu Rp 7.000.000.000,00.

“Pengerjaan selama 135 hari kalender,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here