Lagi Asyik Mabar, Maling Gasak Dua HP Bocah di Kawasan Beji

106
Inilah bocah yang sedang asyik mabar

Beji | jurnaldepok.id
Pelaku pencurian berhasil menggasak dua telepon genggam milik anak-anak saat main bareng (mabar) dekat rumahnya di kawasan Beji.

Salah satu ibu dari anak-anak, Melati mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan modus mengajak korban naik motor, lalu menurunkannya di lokasi yang cukup jauh dari rumah mereka.

Peristiwa ini viral di media sosial lantaran terekam kamera pengintai atau CCTV. Beruntung, ketiga bocah ini selamat meski harus kehilangan handphone.

“Jadi dia (pelaku) datang dan mengiming-imingi paketan internet untuk main game. Ada tiga anak yang diajak naik motor, salah satunya anak saya,” ujarnya di lokasi kejadian, kemarin.

Pelaku, kata Melati, beraksi seorang diri menggunakan sepeda motor.

“Saya baru dikasih kabar anak saya dibawa pergi. Saat saya kejar, anak saya sudah dibawa,” katanya.

Ketiga korban, lanjut dia, dibawa menggunakan motor pelaku dan kemudian di lepas di sejumlah lokasi yang cukup jauh dari wilayah Jalan Cenderawasih, Beji.

“Dilepas di tempat terpisah. Anak saya dilepas paling jauh. Anak saya di wilayah Kukusan, dekat Lapangan HW Beji. Dua korbannya lagi di Beji juga,” ungkapnya.

Dari ketiga korbannya itu, pelaku berhasil membawa kabur dua handphone.

“Anak saya ketakutan enggak berani teriak. Kata pelaku, lu jangan berisik pokoknya lu nanti dapat paket game,” katanya.

Kasus itu telah di laporkan ke polisi. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian serupa juga terjadi di Jalan Kirai Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji. Dimana seorang jambret membawa kabur telepon genggam anak-anak yang berada di jalan lingkungan.

Aksi pelaku sempat terekam kamera pengintai atau CCTV. Nasib nahas itu dialami oleh AL (bocah laki-laki 9 tahun). Menurut keterangan warga sekitar, peristiwa itu bermula ketika korban sedang asyik bermain ponsel di depan pos keamanan.

“Saya kurang tahu persis kejadiannya. Cuma kata anak saya, tadinya korban berdua sama anaknya yang punya warung, cuma anaknya yang punya warung masuk ke dalam. Nah dia (AL) masih main di pos sendirian,” pungkas Suyanti. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here