Tim Puslabfor Menduga Ada Kebocoran Pipa Gas di Margo City

139
Tim Puslabfor Mabes Polri saat melakukan olah TKP

Margonda | jurnaldepok.id
Tim Pusat Laboratorium dan Forensik Mabes Polri diturunkan di lokasi insiden Margo City.

“Hari ini saya melaporkan perkembangan sementara hasil tim labfor. Sementara, jadi kemarin saya sampaikan ada lift yang jatuh. Hasil sementara tim Labfor bahwa diduga ada kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan, yang disebutkan kerusakan lanjutan mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai tiga ke dasar,” ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Minggu (22/8).

Dia mengatakan, tim sampai saat ini masih menyelidiki penyebab bocornya pipa gas di pusat perbelanjaan itu.

Namun, kata dia, dari hasil analisa sementara, diduga karena kebocoran gas yang memenuhi ruangan menyebabkan lift tidak dapat menahan beban.

“Gas itu memenuhi ruangan padat, nah ini masih diselidiki labfor apa pemicunya, karena gas itu bocor ada pemicunya, ini yang masih dilakukan pemeriksaan. Untuk sementara, perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan,”katanya.

Dia menambahkan, kejadian pada, Sabtu (21/8) sekitar pukul 16.30 dari Mall Margo City ada yang runtuh.

“Jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang, sehingga lift barang jatuh ke lantai satu yang mengakibatkan suara cukup besar,” jelasnya.

Dia meluruskan, suara dentuman kencang tersebut bukan berasal dari ledakan bom seperti yang ramai dibicarakan.

“Sehingga beberapa plafon dari lantai tiga dan satu ambruk. Jadi saya nyatakan tidak ada ledakan bom. Hasil dari pemeriksaan Tim Gegana Jibom dan KBR tidak ada ledakan bom, ini untuk meluruskan simpang siur berita bahwa ada ledakan bom,” paparnya.

Tetapi, sambungnya, akibat lift barang dari lantai tiga ke satu karena beban yang berat dan struktur bangunan juga tidak kuat, itu yang mengakibatkan suara yang berada, sehingga beberapa plafon dan tembok roboh,

Imran menambahkan, akibat kejadian di Margo City ini, ada 11 orang luka-luka dan satu diantaranya meninggal dunia. Korban Luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. Selama proses itu, Mall Margo City ditutup untuk sementara,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here