Terdampak Covid-19, Baznas Kota Depok Santuni Anak Yatim Pondok Petir

15
Lurah Pondok Petir dan Baznas saat menyantuni anak yatim

Bojongsari | jurnaldepok.id
Jajaran Kantor Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, kemarin mendistribusikan bingkisan untuk anak yatim dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok.

Kepada Jurnal Depok, Lurah Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rizal Farhan mengatakan pendistribusian bingkisan untuk anak yatim dari Baznas Kota Depok kali ini terasa lebih hikmad lantaran bertepatan dengan bulan Muharram yang terdapat momentum peringatan hari anak yatim.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada Baznas Kota Depok yang telah memberikan paket bingkisan sembako dan peralatan sekolah kepada anak yatim diwilayah kami, dan kami pastikan pemberian bingkisan yang berisi Beras 5 Kilogram, Minyak Goreng 3 Liter, Tepung Terigu dan Peralatan Tulis Buku, Pensil dan lain lain akan sangat bermanfaat bagi anak yatim kami terlebih pada masa Pandemi seperti sekarang ini,” ujar Rizal kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pada kesempatan itu, Rizal mengajak kepada para pelaku usaha serta seluruh komponen warga yang memiliki keluasan rizki untuk ikut melakukan kegiatan sosial berbagi kepada para anak.

“Saya mengimbau kepada semua warga saya untuk agar dapat mengoptimalkan momentum peringatan lebaran yatim di bulan Muharram 1443 Hijriah dengan menyantuni anak anak yatim yang ada diseputar tempat tinggal masing masing,” imbuhnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Yuyun Purwana.

Dikatakan Yuyun, pada bulan Muharram seperti sekarang ini banyak pihak yang menyelenggarakan kegiatan santunan baik secara perorangan maupun kelembagaan, dan terkait bantuan sembako serta peralatan sekolah dari Baznas Kota Depok, Yuyun mengatakan hal itu merupakan salah satu realisasi program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak yatim.

“Alhamdulillah, kami telah mendistribusikan lima belas paket bingkisan untuk lima belas anak yatim di wilayah Kelurahan Pondok Petir, dan kami berharap pemberian bingkisan dari Baznas Kota Depok ini akan menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kelurahan Pondok Petir untuk ikut peduli terhadap anak yatim sesuai anjuran dari Nabi Muhammad SAW,” tutup Yuyun. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here