Mall di Depok Mulai Sosialisasi Pemberlakuan Kartu Vaksin

55
Salah seorang pengunjung saat melakukan scan barcode untuk masuk mall

Margonda | jurnaldepok.id
Masyarakat yang hendak masuk ke pusat perbelanjaan atau mall diimbau untuk menunjukan kartu vaksin.

Marcomm Manager Margocity, Reza Ardiananda dalam siaran persnya mengatakan Margocity sepenuhnya mendukung upaya pemerintah dalam pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19 dengan adanya PPKM yang sedang berjalan dari 3 Juli hingga 23 Agustus 202.

“Maka kami Margocity resmi dapat beroperasional kembali dimulai tanggal 17 Agustus 2021 dengan protokol ketat dan penerapan persayaratan wajib untuk memasuki mall yaitu dengan surat vaksin,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan sebelum mewajibkan vaksinasi sebagai syarat masuk bagi pengunjung, seluruh karyawan Management office Margocity serta tenant-tenant telah melakukan vaksinasi secara massal di bulan April lalu.

“Dimulai tanggal 17 Agustus 2021 Margocity akan melakukan sosialisasi secara bertahap kepada seluruh pengunjung dan berlaku secara penuh aturan ini pada tanggal 1 September 2021,” paparnya.

Deputy GM Margo City, Christanto Nasution mengatakan, pihaknya sudah mengikuti apa yang menjadi Instruksi Mendagri.

“Mulai dari vaksinasi karyawan dan tenan serta penyediaan alat protokol kesehatan di tiap sudut mall. Sesuai dengan instruksi, jadi seluruh yang masuk ke dalam mall wajib vaksin dan mengunduh aplikasi Peduli Lindungi tanpa terkecuali baik karyawan, tenant, pengunjung semua wajib,” katanya.

Sejak mall dibuka kembali, kata Chris, antusias terlihat sangat tinggi. Terbukti baru tiga jam dibuka pengunjung yang masuk sudah hampir 1.000 orang.

“Dari jam 10.00-13.00 sudah 995 orang pengunjung. Ya mereka antusias ke mall. Waktu mall tutup, sehari 1.100 saja,” ungkapnya.

Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Depok, Sutikno Pariyoto mengatakan, pihaknya menyambut baik Inmendagri yang memperbolehkan mall dibuka kembali. Dia mengatakan aturan ketat diberlakukan kepada 12 mall yang ada di Kota Depok saat ini.

“Misalnya wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi bagi seluruh karyawan dan pengunjung yang masuk mall. Kemudian juga diwajibkan untuk vaksin, minimal sudah dosis I jika ingin masuk mall,” tandasnya.

Dia juga meminta seluruh karyawan dan pengunjung mematuhi aturan yang berlaku sehingga operasional mall tetap berjalan.

“Diharapkan dibukanya kembali mall dapat memulihkan kondisi ekonomi di Kota Depok. Ya, harapannya segera kembali normal roda ekonomi sehingga tidak semakin banyak karyawan yang diberhentikan karena selama mall tutup cukup banyak terjadi pengurangan karyawan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here