Catet! Makan di Restoran Wajib Bawa Surat Vaksin, Dikasih Waktu Cuma 30 Menit

124
Salah satu kartu vaksin milik warga yang telah menjalani vaksin

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali mengeluarkan Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 443/345/Kpts/Satgas/Huk/2021 Tentang Perpanjangan Keempat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019.

Dimana salah satu bunyi surat keputusan itu tak lain mengatur pengunjung rumah makan/restoran yang berada di dalam sebuah gedung tertutup.

“Diizinkan buka dengan setiap pengunjung menunjukan Sertifikat/Kartu Vaksin, menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 25% (dua puluh lima persen), satu meja maksimal dua orang, waktu makan maksimal 30 (tiga puluh) menit dan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB,” ujar Idris, kemarin.

Sementara untuk restoran/rumah makan di area terbuka, Idris mengatakan diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan kapasitas paling banyak 25% (dua puluh lima persen), satu meja paling banyak dua orang, dan waktu makan paling lama
30 (tiga puluh) menit.

Sementara untuk warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan pengunjung makan ditempat paling banyak 3 (tiga) orang dan waktu makan paling lama 30 (tiga puluh) menit.

Selain restoran/rumah makan, Pemerintah Kota Depok juga melakukan uji coba terhadap pembukaan mall/pusat perbelanjaan.

“Dilakukan uji coba implementasi protokol kesehatan dengan ketentuan, diizinkan beroperasi 50% (lima puluh persen) pada Pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan,” jelasnya.

Ketentuan lainnya, sambungnya, wajib untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan/ mall/pusat perdagangan terkait.

“Restoran/rumah makan, kafe di dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dapat menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 25% (dua puluh lima persen), satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 30 (tiga puluh) menit,” paparnya.

Selanjutnya, sambungnya, penduduk dengan usia di bawah 12 (dua belas) tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan.

“Bioskop, tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here