Pimpin Upacara HUT RI, Wali Kota Depok Minta Perkuat Solidaritas

55

Margonda | jurnaldepok.id

Wali Kota Depok, Mohammad Idris memimpin langsung jalannya upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke 76 Republik Indonesia.

Acara yang dilangsungkan di Halaman Balaikota Depok itu berlangsung cukup khidmat meskipun tanpa dihadiri banyak peserta.

Dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini, dimaknai Pemerintah Kota Depok sebagai optimisme dalam menggerakkan stabilitas dan pembangunan.

“Termasuk, efektifitas ruang kebersamaan, serta persatuan dan harapan,” ujarnya, Selasa (17/8).

Idris menyebut, makna tersebut mereprensentasikan Pancasila sebagai modal dalam mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah.

“Terutama, dalam penanganan pandemi Covid-19. Tantangan pandemi Covid-19 yang memasuki tahun kedua ini, harus disikapi dengan motivasi,” paparnya.

Selain itu daya tahan dan solidaritas sangat dibutuhkan, utamanya untuk membangun team work.

Terakhir, dirinya berharap semangat 76 tahun Kemerdekaan ini, bisa mengokohkan solidaritas dan kerja sama positif untuk menunjukkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Utamanya dalam melewati fase pandemi Covid-19. Mari kita terus bekerja bersama, bekerja lebih produktif dan inovatif untuk meraih prestasi yang lebih gemilang,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here