Viral Warga Kibarkan Bendera Palestina di Bulan Agustus, Akhirnya Dicopot

75
Terlihat bendera Palestina terpasang di rumah warga

Beji | jurnaldepok.id
Di bulan Agustus yang merupakan hari Kemerdekaan RI warga di Beji malah mengibarkan bendera Palestina di depan rumahnya. Momen itu terekam dalam kamera ponsel masyarakat setempat dan viral di media sosial.

Tergambar jelas dalam foto itu, bendera bercorak merah hijau putih hitam itu berkibar di satu rumah diantara rumah lain yang memasang bendera merah putih.

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron mengaku telah mendatangi pemilik rumah, dan menurut keterangan sang pemilik, ia beralasan kalau bendera itu terpasang jauh sebelum bulan Agustus ini.

“Jadi itu bendera terpasang (sudah) lama begitu infonya,” ujarnya, kemarin.

Agus mengatakan, pemilik rumah berdalih kalau bendera itu dipasang saat perang antara Israel dan Palestin kembali berkecamuk pada bulan Mei 2021 lalu.

“Bendera itu dipasang pada saat dulu ada solidaritas Palestina,” kata Agus.

Setelah diberi pengertian, Agus mengatakan, sang pemilik rumah akhirnya menurunkan bendera tersebut dan menggantinya dengan bendera merah putih.

Sementara itu Kepala Seksi Trantib dan Ketertiban Umum Satpol PP Kecamatan Beji, Samsu Sadikin menambahkan pihaknya sudah mendatangi rumah tersebut.

“Jadi itu foto lama yang lagi musim Palestina dengan Israel, kebetulan beliau sangat cinta dengan Islam, dan beliau memasang bendera Indonesia di bulan agustus tepatnya tanggal 2 agustus,” tandasnya.

Dikatakannya, pemilik rumah tidak ada maksud yang lain da ia cinta NKRI serta pencinta habaib yang tentunya sangat kental dengan NKRI. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here