Meriahkan HUT RI, Film Muara Karya Pokdarwis Bojongsari Tayang pada 17 Agustus

110
Istimewa

Bojongsari | jurnaldepok.id
Penayangan Film Muara Karya Pokdarwis Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, dalam waktu dekat ini siap tayang. Awalnya, film yang disutradarai oleh sutradara muda, Afan Maulana tayang pada Juli kemarin.

“Mundurnya penayangan Film Muara (Arti Sebuah Persahabatan) dikarenakan beberapa kendala teknis. Ya biasa, setelah produksi selesai tentunya berlanjut kepada editor dan rangkaian lainnya, sehingganya kami berharap film ini benar-benar siap tayang. In Sya Allah film ini akan fix tayang pada 17 Agustus 2021 mendatang,” ujar Afan saat sesi meet and great yang diadakan Youtuber RHC, Kamis (12/08).

Ketika ditanya tentang lama pembuatan Film Muara, Afan mengatakan bahwa proses pengambilan gambar selama empat hari yang memakan waktu kurang lebih lima lokasi. Afan pun menceritakan sedikit alur cerita film karya anak Bojongsari itu.

“Alur Film Muara ini menceritakan tiga sahabat sedari kecil yang terdiri dari Mukhlis, Amad, dan Ali dengan latar belakang ekonomi keluarga yang tidak jauh berbeda masyarakat pinggiran situ,” paparnya.

Suatu hari, sambungnya, persahabatan mereka terputus karena Mukhlis harus pindah rumah tanpa sepengetahuan Amad dan Ali. Pada waktu yang cukup lama sampai mereka dewasa dan sukses dengan masing-masing profesi yang mereka miliki, Mukhlis datang untuk melihat tempat masa kecilnya dulu.

“Sekian lama tidak bertemu Amad dan Ali awalnya tidak mengenali Mukhlis. Mukhlis akhirnya mengajak Amad dan Ali ke pinggiran situ (danau), sambil menunjuk Pocil (Pulau Kecil) yang berada di ujung dekat Muara (hulu) situ, tempat mereka bermain ketika kecil. Pada akhirnya Amad dan Ali percaya bahwa pemuda sebaya yang baru datang itu adalah benar Mukhlis teman lama saat mereka kecil,” jelasnya.

Film yang dipersembahkan oleh Pokdarwis Kelurahan Bojongsari ini selain mencoba mengangkat view indah Situ Tujuh Muara, juga disajikan adegan yang bikin deg-degan, kocak dan sedih.

“Tentunya dengan tidak meninggalkan potensi lokal lainnya yang ada di Kecamatan Bojongsari seperti Kuliner Ikan Asap, Tanaman Hias, Ikan Hias, permainn tradisional serta mengangkat problem masyarakat tentang Bank Keliling,” ungkapnya.

Film pendek berdurasi 30 menit itu, juga dibintangi oleh Camat Bojongsari, Dede Hidayat dan beberapa pemuda Karang Taruna Kecamatan Bojongsari

“Saksikan penayangan perdana Film Muara di Chanel Youtube Pokdarwis Kelurahan Bojongsari pada 17 Agustus 2021,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, M Nasar mengatakan, melalui film ini diharapkan potensi yang ada di Situ Tujuh Muara dapat lebih dikenal oleh seluruh warga Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here