Embat Mobil Bos nya, Pegawai Material di Bojongsari Diringkus Polisi

101
Inilah mobil truk yang dicuri pegawai material

Bojongsari | jurnaldepok.id
HR, pegawai toko bangunan atau material diamankan aparat Kepolisian Polsek Sawangan karena melakukan pencurian barang berharga milik bosnya sendiri. HR melancarkan aksinya di toko bangunan yang ada di Kelurahan Bojongsari.

Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Hakim Dalimunthe mengatakan, kejadian pencurian berlangsung pada 31 Juli. Sedangkan, pelakunya merupakan dua orang pegawai di toko bangunan tersebut.

“Jadi diketahui pada 31 Juli lalu korban melaporkan kejadian kehilangan sejumlah barang di toko. Kami bergerak melakukan penyelidikan,” ujarnya, kemarin.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, diketahui pencuri merupakan pegawai di toko yang sudah setahun belakangan dipercaya korban bekerja toko miliknya.

“Mereka membawa kabur sebagian besar barang berharga di dalam toko pada saat kejadian, termasuk juga Dum Truk atau truk Jungkit yang biasa digunakan sebagai kendaraan operasional. Jadi, korban tahu ada motor, mobil truk, TV sama uang miliknya,”katanya.

Sebelum kejadian, kata dia, korban meminta dua orang karyawannya melakukan pekerjaan rutin untuk mengambil batu. Karena itu, setelah kejadian, korban mencoba untuk menghubungi dua orang pegawainya itu.

“Dua orang itu tidak bisa dihubungi dan korban langsung memeriksa kamera pengawas. Di sana terlihat pelaku mengambil barang berharga korban. Pengejaran dilakukan dan diketahui tersangka sudah berada di Kawasan Padang. Di sana Polsek Sawangan berkordinasi dengan Polres Padang untuk memancing pelaku. Pada 3 Agustus anggota kami dibantu Polres Padang memancing pelaku dengan cara mencoba membeli mobil,” paparnya.

Tersangka yang ditangkap sempat kabur ke rumah orang tuanya. Tapi, Polisi berhasil mengamankan tersangka yang bernama Heri. Setelah diamankan, Polisi hanya berhasil mendapati barang bukti motor dan mobil truk. Sedangkan, barang lainnya, seperti televisi dan uang tunai sudah berhasil dijual oleh tersangka.

Kepada Polisi, Tersangka HR mengaku sebelum melakukan aksi pencurian dia telah mencari pembeli. Hakim menyebutkan, motif tersangka ingin mencari keuntungan karena yang bersangkutan ingin pulang kampung.

“Dia ambil untuk dijual karena sudah ada pembelinya di sana, sudah dipersiapkan. Korban merugi sampai Rp 220 juta karena kejadian itu. Tersangka dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. Tersangka dan barang bukti sudah ada di Polsek, kami sendang melakukan pengejaran ke tersangka lain,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here