Vaksin Keliling Dimulai Besok, Warga Siap-siap Dijemput

1380
Salah seorang tenaga kesehatan saat melakukan suntik vaksin

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok mulai besok akan menggulirkan program vaksinasi keliling yang diberi nama D’VAJAR (Depok Vaksinasi Jemput Warga).

“Untuk vaksinasi Wali Kota Depok sudah menginstruksikan dilaksanakan keliling dan menjemput warga, melalui program D’VAJAR (Depok Vaksinasi Jemput Warga),” ujar H Dadang Wihana, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Depok, Rabu (11/8).

Vaksinasi keliling, kata Dadang, diberlakukan mulai tanggal 13 Agustus.

“Kami akan jemput di kelurahan-kelurahan untuk vaksinasi di RSUI bekerjasama dengan pemkot. Selain itu dilaksanakan juga vaksinasi keliling di komunitas, selain di faskes dan vaksinasi massal,” jelasnya.

Sementara itu, setelah lebih dari enam minggu berada di zona merah, kemarin Kota Depok berada di zona oranye.

“Alhamdulillah per hari ini Kota Depok kembali ke zona oranye. Mudah-mudahan kedepannya terus membaik dan kembali di zona hijau,” paparnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya menggulirkan strategi 3T yakni Testing dengan meningkatkan kapasitas testing dan gulirkan vaksin keliling, Tracing dengan meningatkan tenaga tracer hingga ke tingkat RW.

Serta Treatment dengan mengendalian BOR RS dan penambahan bed sehingga BOR memenuhi standar WHO dibawah 60%, serta penambahan bed di tempat karantina di Makara UI.

“Alhamdulillah zona risiko daerah mengalami perbaikan dan minggu ini oranye,” paparnya.
Saat ini, sambungnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan pusat dan provinsi untuk menyelesaikan permasalahan data.

“Kami sedang usulkan bridging data,” jelasnya.

Dari itu Dadang mengimbau kepada warga Depok tetap menjaga prokes dengan masker dua lapis serta mengikuti arahan pemerintah dalam PPKM Level 4 dan laksanakan vaksinasi. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here