Rumah Pensiunan Pegawai BUMN Dimasuki Maling, Sepeda Motor Raib

31
ilustrasi

Cinere | jurnaldepok.id
Rumah sekaligus kostan di Jalan Sawo 3 Nomor 89, RT. 013/05, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Selasa (10/8) untuk kedua kali kebobolan pencurian motor.

Pemilik rumah sekaligus korban, Sudi Susilo kepada wartawan mengatakan, pencurian motor yang kedua kalinya ini diketahui sekitar pukul 5.45 WIB.

“Pelaku berhasil mencuri motor Honda Scoopy hitam yang terparkir dalam teras rumah. Dalam aksinya para pelaku terekam CCTV yang terpasang di setiap sudut rumah. Pelaku berjumlah dua orang yang satu bertugas mantau di atas motor satu lagi sebagai yang eksekutor,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, setelah keamanan lingkungan membuka portal jalan pukul 05.00 WIB, baru pelaku diketahui berjumlah dua orang berboncengan motor Honda Beat langsung melancarkan aksinya.

“Para pelaku yang mencuri motor di rumah dalam rekaman vidio CCTV sama dengan pelaku yang mencuri beberapa bulan lalu yang berhasil juga mengondol Honda Beat milik anak terparkir di dalam teras rumah,” katanya.

Sewaktu kejadian motor Honda Scoopy hitam B 6818 ZRL, lanjut Sudi, terpasang kunci pengamanan ganda dan alarm.

“Dari rekaman CCTV yang kami lihat alarm motor bunyi saat pelaku membuka paksa kunci stang dan kunci pengaman ganda terpasang di ban. Namun anehnya pada waktu kejadian dalam rumah ada lima orang termasuk saya sendiri sudah bangun tidur tidak terdengar suara sama sekali,” jelasnya.

Pelaku diduga menggunakan Ilmu Sirep.

“Pelakunya canggih, kita semua saat kejadian di dalam rumah sedang ngobrol-obrol namun tidak tahu kalau ada orang masuk ke dalam lalu mencuri motor. Padahal pagar besi selalu digembok termasuk motor yang sudah diberi alarm dan kunci ganda tidak terdengar sama sekali saat akan dicuri pada pelaku,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Ruqiyah istri Sudi, mengungkapkan, ciri pelaku yang mencuri motor satu orang berbadan kurus, badan tinggi dan menggunakan masker.

“Satu pelaku lagi yang duduk di atas motor sambil menunggu di luar hanya menggunakan topi berwarna cream dengan strip merah,”tandasnya.

Dalam peristiwa ini suami Sudi baru membuat laporan kehilangan ke leasing.

“Kami berharap motor dapat kembali ditemukan dan aparat kepolisian untuk dapat meningkatkan patroli di sekitar rumah dalam setahun sudah tiga kali kejadian, saya dua kali motor hilang dicuri,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here