Keperegok Warga, Maling Tutup Drainase di Jalan Margonda Diciduk Polisi

133
Inilah barang bukti tutup drainase yang berhasil disita polisi

Margonda | jurnaldepok.id
Komplotan pelaku pencurian besi penutup gorong-gorong atau saluran air di Jalan Margonda, Kecamatan Beji, ditangkap aparat Kepolisian. Pelaku membawa barang curian itu menggunakan angkutan kota.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, pelaku berjumlah tiga orang. Aksi mereka kepergok oleh warga sekitar saat sedang mencuri grill di kawasan Pondok Cina, Jalan Margonda.

Saksi sempat mengejar, namun pelaku yang mengendarai angkot berhasil lolos. Kasus ini akhirnya berhasil diungkap Polsek Beji.

“Para pelaku disergap saat sedang melintas di Jalan Akses UI saat hendak melakukan aksi pencurian besi penutup gorong-gorong. Jadi mereka para pelaku ini melakukan pencurian grill (penutup) gorong-gorong atau selokan yang terbuat dari besi dengan menggunakan sarana mobil angkot di Jalan Margonda,” ujar Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron, kemarin.

Dari hasil introgasi petugas, ketiga pelaku mengaku telah lama melancarkan aksinya. Mereka berdalih, terpaksa mencuri grill di Jalan Margonda karena desakan ekonomi akibat pandemi.

“Katanya sudah beberapa bulan ini. Namun tentu akan terus kami dalami keterangan para pelaku,”katanya.

Para pelaku menyebut, barang hasil curian itu dijual ke pengepul.

“Berapa banyak hasil penjualan belum tahu, ini masih kami selidiki lebih lanjut,” jelasnya.

Agus menambahkan, akibat pencurian ini kerugiannya tak seberapa, namun dampak yang ditimbulkan bisa menyebabkan kecelakaan pengendara yang berujung pada kasus kematian.

“Saat ini kasusnya ditangani Polsek Beji,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here