Lagi Asyik Mabuk Sama Cewek, Tim Jaguar Ringkus Preman Yang Malak Ucok Baba

623
ilustrasi

Cipayung | jurnaldepok.id
Seorang pria yang diduga sebagai preman kampung melakukan pemalakan di kafe milik komedian Ucok Baba di kawasan Jalan Pala Kali, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Aksi pria tersebut pun viral lantaran terekam kamera dan diunggah ke media sosial. Dalam rekaman video terlihat pelaku datang sambil marah-marah. Beberapa orang sempat menghadangnya. Dengan nada sewot, pria itu menghardik Ucok Baba.

“Cok maaf-maaf ya, gua anak orang kaya di Rawageni. Gua anak orang kaya, gua bukannya ngemis sama lu Cok. Lu artis. Jangan duit seratus, dua ratus, gope gedenya. Gua anak orang kaya di Rawageni,” kata pria itu dengan nada geram.

Ucok tak banyak komentar. Sementara beberapa orang lainnya berusaha melerai keributan tersebut.

Tak butuh waktu lama, Tim Jaguar Polres Metro Depok yang mendapati aduan tersebut langsung meringkus pria yang diduga preman.

“Jadi kami menerima laporan masyarakat adanya aksi minta uang dengan paksa terhadap sebuah cafe yang diketahui pemiliknya Ucok Baba, ternyata oknum preman ini sudah dua kali datang dengan modus mabuk minta uang keamanan,” kata Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, Rabu (11/8).

Kasus pertama, jelas Winam, pelaku sempat tidak dilayani.

“Nah yang kedua ini si preman tersebut datang lagi dan mabuk sambil marah-marah, karena tidak mau ribut diberilah preman itu Rp 500 ribu,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan para saksi dan bukti rekaman video yang beredar, polisi menyimpulkan ada unsur pidana dalam peristiwa ini.

“Dari hasil keterangan tersebut sudah masuk kategori pidana. Ini meresahkan warga dan orang usaha dimusim pandemi Corona,” jelasnya.

Pelaku, lanjut Winam, dibekuk di tempat nongkrongnya di sebuah pos tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari sana polisi mendapati pelaku bersama sejumlah orang lainnya sedang pesta minuman keras bersama wanita.

“Akhirnya kami grebek pos mereka, ada sekitar 10 orang, dua di antaranya wanita sedang asik minum-minuman keras. Salah satu pelaku pemalakan mengaku bernama Idrus,” jelasnya.

Dari hasil penggeledahan, Tim Jaguar mendapati sebilah pisau dari balik kemeja yang dikenakan Idrus. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here