Pengelola Perumahan Puri Depok Mas Percepat Vaksinasi Terhadap Warga

57
Proses vaksinasi terhadap warga Puri Depok Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Warga di lingkungan RW Perumahan Puri Depok Mas membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksin.

Pengelola Puri Depok Mas, Afifah Alia mengatakan kegiatan vaksin ini dilakukan oleh pengurus RW Perumahan Puri Depok Mas bekerjasama dengan Polres Metro Depok dan PMI.

“Kalau kami hanya menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksin, sementara penyelenggara dilakukan oleh pengurus RW dan Pihak Kepolisian. Peserta yang mendapatkan vaksin sekitar 400 warga di Kelurahan Pancoran Mas. Pelaksanaan pemberian dosis ini merupakan dosis kedua dimana sebelumnya sudah diberikan oleh pihak tenaga kesehatan,” ujarnya, Senin (09/08).

Afifah mengatakan saat ini warga di Kelurahan Panmas belum mendapatkan pemberian vaksin.

“Kemarin mau ada dilakukan vaksin dimana warga sudah daftar namun dibatlkan oleh pihak kelurahan,”katanya.

Melihat masalah tersebut Afifah menyayangkan adanya penundaan pemberian vaksin kepada warga.

“Akhirnya pelaksanaan vaksin kami lakukan yang rencananya akan di laksanakan 21 Agustus mendatang dimana Puri Depok Mas akan menjadi penyelenggara. Dimana target peserta vaksin pada 21 Agustus jumlahnya akan lebih banyak sekitar 1.000 hingga 2.000 orang,” jelasnya.

Dilaksanakan vaksin, kata dia, maka bisa membantu tenaga kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Dengan kegiatan vaksinsi massal, diharapkan dapat mempercepat kekebalan komunal sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ungkapnya.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Harijadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Polsek Pancoranmas disediakan untuk 100 orang sasaran.

“Ada sekitar ratusan orang berhasil divaksin dan tidak tidak ada yang gagal,” tandasnya.

Dia menjelaskan, giat Vaksin Merdeka dibantu oleh relawan dokter swasta satu orang, polwan dari Polres Metro Depok sebagai operator dan dua polwan dari Polsek Pancoranmas sebagai operator dan pendaftaran.

Dia berharap, pelaksanaan vaksin yang masih terus bergulir dapat berjalan dengan lancar dan seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi.

“Giat ini masih terus berjalan, agar seluruh masyarakat dapat melakukan vaksinasi,” tukasnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat setempat, Labet mengapreasiasi manajemen Puri Depok Mas yang sudah memfasilitasi tempat pelaksanaan vaksin. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here