Agustus, Wali Kota Targetkan Vaksin di Depok Mencapai 50 Persen

34
Mohammad Idris

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) menargetkan vaksinasi Covid-19 di bulan Agustus 2021 mencapai 50 persen dari jumlah penduduk. Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Depok sebanyak 23 persen dari target sasaran 1.613.557 orang.

“Target kami 50 persen akhir bulan ini melalui pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa tempat,” tuturnya seperti dilansir berita.depok.go.id usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SD Karakter Bangsa, Sukmajaya, kemarin.

Dikatakan Mohammad Idris, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi melalui beberapa kegiatan. Selain itu, dengan adanya vaksinasi massal yang digagas TNI-Polri, dan stakeholder lainnya juga sangat membantu percepatan vaksinasi di Kota Depok.

“Hingga kini pelaksanaan vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit yang bersifat regular masih terus dilakukan setiap harinya. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang menerima vaksin sebagai upaya pencegahan Covid-19,” terangnya.

Sebelumnya, untuk menciptakan kekebalan kelompok di kalangan siswa dan tenaga pendidik, Yayasan Pendidikan Sumarno bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar vaksinasi untuk para pelajar.

Kegiatan yang ditujukan untuk siswa SMP dan SMK Tunas Bangsa itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan peran serta yayasan dan seluruh dewan guru menuju warga belajar/tenaga pendidik yang sehat,” kata Thamrin.

Thamrin yang didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Sumarno, H Igun Sumarno mengatakan, vaksin merupakan ikhtiar menuju anak didik yang sehat dan memutus penyebaran Covid-19. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here